Berita  

Dari Anak Nagari Untuk Nagari, Sungai Beringin Persembahkan Ambulance Untuk Warga

Cmczone.com- (Satu) 1 unit ambulance sudah tersedia dan bersiaga di garasi Kantor Nagari Sungai Beringin untuk kebutuhan warga. Pembelian unit ambulance ini merupakan usaha bersama Niniak Mamak dan masyarakat Sungai Beringin

“Alhamdulillah kita sudah memiliki ambulance, yang berkontribusi besar atas ini adalah famili atau dunsanak kita yang tadi siang kota kukuhkan menjadi penghulu (kemarin, red)” Ujar Wali Nagari Sungai Beringin Lukman Hakim Dt Sinaro Nan Babudi saat ditemui cmczone.

Lukman menjelaskan bahwa atas kesepakatan seluruh Niniak Mamak Sungai Beringin maka uang adat dari 9 penghulu baru yang dikukuhkan kemarin (26/06) menjadi modal utama untuk pembelian ambulance, selanjutnya adalah donatur dari tokoh masyarakat termasuk pihak Rumah Gadang, pengusaha dan perantau Sungai Beringin.

Baca Juga :   Sertifikasi Tanah Ulayat, Rezka Oktoberia : Terima Kasih Pak Menteri ATR-BPN

Sebagai bentuk apresiasi, secara simbolik kunci ambulance diserahkan oleh Bupati Kab Limapuluh Kota pada acara Baralek Gadang Batagak Pangulu kepada perwakilan Niniak Mamak Sungai Beringin (26/06).

Sementara itu, menyikapi pengadaan ambulance ini Camat Payakumbuh Jonianto S.IP menyambut baik, “Seperti yang kita ketahui bahwa pengadaan ini bisa terwujud karena kontribusi dan kepedulian yang besar dari Niniak Mamak, tokoh masyarakat, perantau dan rumah Gadang Sungai beringin. Kami mewakili pemerintah Kecamatan Payakumbuh mengucapkan terimakasih. ”

Jonianto menambahkan bahwa dengan penambahan ambulance di Sungai Beringin itu berarti dari 7 Nagari di Kecamatan Payakumbuh sudah 3 Nagari yang memiliki ambulance, yaitu Nagari Sungai Beringin, Nagari Taeh Bukik dan Nagari Taeh Baruih, ia berharap ini menjadi stimulus untuk 4 Nagari lainnya.
(pache)