LiveNews
Berita  

Dana Bos Cair Guru Honorer SD Negeri 25 Merangin Meraung Tak Terima Gaji

cMczone.com– Selasa 28/06/2022 Tangisan pilu 6 orang tenaga guru honorer yang bertugas di Kabupaten Merangin khususnya di SD Negeri 25 Merangin mengeluh karena cuma tiga bulan gaji dibayar oleh Bendahara Sekolah SD Negeri 25 Merangin.

seperti di lansir dari media siasat info Atas Penomena tersebut menunjukan bahwa tenaga pendidik (guru) khususnya tenaga honorer di Kabupaten Merangin, masih menderita.

“Dikatakan (MRA) dirinya beserta Guru Honorer komite lainnya jelas sangat kecewa dengan kondisi ini, karena gaji lima bulan yang diterima hanya 3 bulan gaji yang di bayar Bendahara.

Kami hanya berharap kepada pemerintah agar gaji kami dibayarkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” tutur salah seorang guru honor lainnya
yang enggan disebut namanya, kemarin.
Menurut dia, belum diketahui penyebab belum dibayarnya gaji para guru honor tersebut dikarenakan bayar hutang Kasek lama Ibu FATIMAH berkisar senilai 17 juta rupiah.

Terperinci dijelaskan (MRA) gaji honorer TW 2 pada tahun 2022 harusnya dibayar 5 bulan senilai 700 bulannya untuk enak orang guru honorer, tapi melalui Bendahara Kasek hanya membayar tiga bulan perorangan.

Mirisnya dengan ucapan janji gaji TW 3 tahun 2021 lalu yg dananya hangus dibayar berangsur-angsur 2 bulan ternyata juga tidak dibayar oleh Kasek Lama FATIMAH dan meninggalkan Hutang senilai 17 juta rupiah.

Derita Guru Honorer SD Negeri 25 Tanjung Ilir Merangin Merangin ternyata bukan Samapi dsitu, dugaan tidak transparan pengelolaan Dana Bos oleh Bendahara serta Kasek Zakaria juga dikeluhkan para guru, sikap semena-mena Bendahara sekolah dengan Kasek Zakaria benar sudah di ambang batas, dan menimbulkan keresahan di sekolah SD Negeri 25 Merangin, bahkan mempekerjakan tenaga honorer baru tanpa adanya Musawarah dengan pihak guru yang lama mengajar di SD Negeri 25 Tanjung Ilir Kabupaten Merangin itu sebut (MRA) apalagi sejak Kasek Zakaria memimpin Ekstrakurikuler juga ditiadakan di Sekolah SD Negeri 25 Tanjung Ilir Kecamatan Tabir Kabupaten Merangin itu.

Saat dikonfirmasi lewat Telpon Seluler Selasa 28/6/22 pada pukul 9: 52, Kasek Zakaria melalui Bendahara Sekolah mengatakan, Ya”, sesuai Arkas saya raya saya sudah benar sesuai aturan, saya tidak tau menau soal itu, jika apapun yang telah di perintahkan oleh Kasek Zakaria, itu pula yang saya laksanakan sebut Bendahara Sekolah ditambahkan dia, saat ini saya sedang sibuk jadi tolong pengertiannya, disoal terkait Kasek tidak bisa dihubungi, itu bukan urusan saya maaf saya lagi sibuk sebut Bendara Sekolah SD Negeri Negeri 25 Merangin itu.

MASRIL GUNAWAN

Exit mobile version