LiveNews

Ansar Ahmad Akan Sholat Idul Adha di Tarempa dan Serahkan Sapi dari Jokowi

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, direncanakan akan melaksanakan sholat Idul Adha 1443 H di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Hari Raya Idul Adha telah ditetapkan oleh pemerintah pada Minggu (10/7/2022) mendatang, hal ini sesuai hasil sidang isbath yang digelar oleh Kementerian Agama pada Rabu (29/6/2022) lalu.

Adapun Ansar akan menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitul Ma’mur, Tarempa. Ansar juga direncanakan akan menyerahkan sapi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke masyarakat Tarempa, yang akan dipotong usai sholat Idul Adha.

Setiap tahunnya Jokowi memang selalu menyumbangkan sapi kurban ke seluruh provinsi di Indonesia. Adapun berat sapi kurban dari Jokowi diperkirakan mencapai 800 kilogram, hingga 1 ton.

Kepastian rencana Ansar untuk melakukan sholat Idul Adha di KKA diutarakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepri Hasan.

Menurut Hasan, Ansar selama menjabat sebagai kepala daerah Kepri selalu berkeliling di tiap kabupaten dan kota saat Hari Raya Idul Fitri maupun Idul Adha.

“Untuk tahun ini, Pak Gubernur ingin merayakan Idul Adha bersama masyarakat Tarempa, sekaligus beliau meninjau persiapan MTQ tingkat Provinsi Kepri yang digelar di Tarempa juga tahun ini,” jelas Hasan, Rabu (6/7/2022).

Tidak hanya sekedar melaksanakan sholat dan kurban Idul Adha, kunjungan Ansar ke KKA juga disejalankan dengan penyerahan bantuan insentif untuk seluruh RT/RW di KKA, bantuan operasional Posyandu, bantuan transportasi laut siswa serta memberikan apresiasi kepada pelajar berprestasi.

Serangkaian pemberian bantuan tersebut menjadi rutinitas dan prioritas Gubernur Provinsi Kepri dalam setiap lawatannya ke kabupaten/kota lainnya di Kepri.

“Gubernur akan menyerahkan langsung bantuan insentif untuk RT dan RW, seperti yang sudah dilakukan di seluruh kabupaten dan kota lain. Ini penting, karena banyak program kegiatan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri yang ingin beliau sampaikan langsung ke masyarakat melalui RT dan RW,” tambah Hasan.

Hasan pun yakin, masyarakat KKA juga ingin gubernur-nya hadir di tengah-tengah mereka. Dan masyarakat juga cukup antusias menanti kedatangan Ansar ke KKA sekaligus nanti merayakan Hari Raya Idul Adha bersama pemimpin yang mereka cintai.

Editor: Budi Adriansyah

Exit mobile version