Garda Pemuda Partai Nasdem Sumbar Menyebar 14 Kambing dan 1 Ekor Sapi di Kabupaten Limapuluh Kota

Cmczone.com- Ketua DPW Garda Pemuda Partai Nasdem Provinsi Sumatera Barat, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) memimpin rapat terbatas GARDA PEMUDA PARTAI NASDEM SUMBAR, Jumat 08 Juli 2022.

Rapat tersebut membahas kegiatan Garda terkait Hari Raya Qurban dan beberapa agenda lainnya, termasuk kepengurusan DPW dan DPD se Sumbar.

Dalam rangka hari raya qurban, RKN dalam keterangannnya mengatakan : ” Alhamdulillah GARDA berqurban 1 sapi di Nagari Simalanggang Kab. 50 Kota dan 14 ekor kambing yang disebar ke beberapa nagari ” ujar RKN

Berbagi Hewan Qurban juga sudah diantar oleh Garda ke Masing masing Nagari, hari ini Jumat 2022.

Baca Juga :   Blacksweet Juara ! Disaksikan Bupati Padang Pariaman, Final of three Segitiga Kejurda Volley Ball Tingkat Sumbar 2021 Berjalan Sengit Dan Menghibur

” Selain itu wacana besar untuk menggerakkan pertanian jagung di Sumbar juga menjadi diskusi utama di dalam rapat ” tukuknya.

Gerakan yang digaungkan di Limapuluh Kota itu akan menjadi gerakan GARDA se Sumatera Barat.

” Insya Allah program ini akan mendapatkan suport penuh pemerintah, mengingat Menteri pertanian juga merupakan kader Nasdem ” pungkasnya.

Surya Mulyadi (Mul) yang mengiringi RKN dalam keterangannya mengatakan :” Dalam menyebar berkah di hari Raya Qurban ini, Ketua Ga.zrda (RKN) juga Kembali mensosialisasikan Program Pinjaman Mikro yang bekerja sama dengan Bank BRI” imbuhnya.

Selanjutnya Mul Kembali memaparkan keuntungan yang bisa didapat dari Pinjaman Mikro untuk Lahan lahan yang tidak/semi produktif yang bisa ditanami Jagung pakan : ” Ya, selain Pinjaman Mikro dengan 18 juta/Ha, yang dibayar 4 x dalam 1 tahun. Selanjutnya ada pendampingan dari Pemerintah mulai dari Penanaman Jagung, Perkembangan dan Panen, dan Ada Proteksi Asuransi yang Preminya dibayar pasca Panen” pungkasnya.