Ansar Ahmad Serahkan Sapi Qurban dari Jokowi kepada Bupati KKA

cMczone.com – Usai menjadi khatib sholat Idul Adha 1443 H di Masjid Jami’Baiturrahim, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Ahad (10/7/2022), Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menyerahkan langsung dua ekor sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bupati KKA Abdul Haris.

Dua ekor sapi kurban yang diserahkan untuk masyarakat KKA itu menjadi simbol pemotongan qurban di Gerbang Utara Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita membawa amanah dari Bapak Presiden untuk menyerahkan sapi qurban, karena Anambas letaknya jauh dan ada di perbatasan kita beli dua sapi terbesar di kabupaten ini,” ungkap Ansar.

Baca Juga :   Wakili Danlantamal, Aspotmar Lantamal IV Hadiri Kegiatan Kogabwilhan I

Ansar beralasan dipilihnya KKA untuk diserahkan sapi qurban adalah karena sebagai daerah perbatasan, KKA menjadi terasnya Indonesia dan sudah sepantasnya masyarakat KKA diberikan perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Kita mau dengan diserahkannya sapi qurban dari Presiden Jokowi maka masyarakat Anambas bisa merasakan bentuk perhatian dari kita, karena tidak ada alasan walaupun di perbatasan, seluruh masyarakat Kepri harus mendapatkan perhatian yang sama,” kata Ansar.

Tidak hanya dua ekor sapi qurban dari Jokowi, KKA juga kebagian empat ekor sapi qurban bantuan dari Pemprov Kepri.

Secara total ada 30 ekor sapi yang diberikan Pemprov Kepri untuk seluruh Kabupaten dan Kota di Kepri.

Baca Juga :   Aspers KSAL Berikan Pengarahan pada Prajurit dan PNS TNI-AL se-Pulau Bintan

Adapun Abdul Haris usai menerima sapi qurban dari Gubernur Provinsi Kepri mengaku sangat bersuka cita dengan diberikannya sapi qurban dari Jokowi untuk KKA. Masyarakat KKA tidak menyangka jika sapi qurban dari Jokowi diberikan untuk mereka.

“Tentu ini menjadi kebahagiaan yang tak terkira dari kami bisa mendapatkan sapi qurban dari Presiden, kami merasa Presiden memberikan perhatiannya untuk kami,” kata Haris.

Haris pun mewakili masyarakat KKA memanjatkan doa untuk Jokowi dan terkhusus untuk Ansar Ahmad, agar para pemimpin negeri senantiasa diberikan kesehatan dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik sampai selesai.

“Kami masyarakat Anambas akan senantiasa mendoakan agar Presiden Jokowi dan juga Gubernur Ansar selalu diberikan kesehatan dan terus memberikan perhatian bagi kami masyarakat Anambas di perbatasan,” kata Haris.

Baca Juga :   Ketua PKPS Laksanakan Tradisi Mudik Hari Raya Idul Fitri

Editor: Budi Adriansyah