Kunjungi Ladang Hardedi, RKN Siap ‘Bangunkan’ Lahan Tidur untuk Ditanami Jagung

cMczone.com – Wakil Bupati (Wabup) Lima Puluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mengunjungi ‘Polak’ (Ladang) Serai Wangi milik Hardedi, yang berlokasi di Ateh Kapalo Bonda, Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (12/7/2022).

Hardedi merupakan Anggota DPRD Lima Puluh Kota Periode 2009-2019 yang sekarang fokus ke Bidang Pertanian, mulai dari pembinaan petani serta memiliki outlet (kios) yang menjual pupuk, pestisida, dan lain-lain.

Hardedi juga memiliki ladang serai wangi seluas ± 50 ha yang siap panen, nah ke sanalah sang Wabup diajak oleh Hardedi.

Setelah diajak berkeliling dan menerangkan, bahwa hilir dari tanaman serai wangi adalah produk hilir dari serai wangi, bisa untuk pembersih lantai, handsanitizer, minyak urut, dan lain-lain.

Baca Juga :   Dua Ekor Harimau Di Temukan Warga Berkeliaran (Rantau Suli) Jangkat Timur

“Lahan ini dulunya lahan tidur, sekarang setelah ditanami yang bekerja sama dengan warga, ke depannya tentu akan produktif,” ungkap Hardedi.

Dalam kesempatan tersebut, Hardedi juga menawarkan kepada RKN untuk mengolah lahan tidur di sebelah lahan Hardedi.

“Siap Uda (Hardedi). Rencananya akan saya tanami Jagung (pakan) dan pisang kepok (batu),” ujar RKN singkat.

Setelah turun dari polak, Hardedi yang berada di atas Kapalo Bonda, di bawah RKN disambut Oleh Wali Nagari Taram terpilih Nanang Anwar, beserta rombongan yang sudah menunggu.

Nanang dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan RKN dan mengapresiasi rencana RKN untuk membangunkan Lahan tidur di Nagari Taram.

Baca Juga :   Kades Dagang Kelambir : Upah Pekerja Bedah Rumah Bersumber Dari Swadaya Masyarakat

“Terima Kasih atas kunjungannya Pak Wabup dan kami di Nagari Taram sangat mengapresiasi rencana Pak Wabup yang akan mengolah lahan tidur kami. selanjutnya kami dari pihak Nagari (Taram) siap mendukung penuh program tersebut,” ujar Nanang.

Editor: Budi Adriansyah