Wabup Limapuluh Kota Menerima Kunjungan Wabup Kabupaten Dairi, Topiknya Pertanian

Cmczone.com– Wakil Bupati Kabupaten Dairi Provinsi Sumatera Utara Jimmy Andrea Lukita Sihombing, SH berkunjung Ke Limapuluh Kota untuk bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri, Rabu 13 Juli 2022.

Pertemuan semi formal yang digelar di Ruangan Dinas Wakil Bupati Limapuluh Kota tersebut banyak membahas bidang pertanian, khususnya Jagung pakan.

Kabupaten Dairi menurut Wabupnya kontur alamnya hampir sama sebagian dengan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dulu Kabupaten Dairi termasuk Kabupaten Penghasil Jeruk (Medan), tapi akhir akhir ini banyak penyakit (lalat buah) dan harga jual cenderung selalu turun, sehingga petani banyak yang merugi. Sekarang Kabupaten Dairi sedang menggalakkan tanam jagung(pakan) yang lebih menguntungkan, karena panen lebih cepat (4 bulan) dan pangsa pasarnya sangat luas, lalu banyak petani kami yang beralih ke Tanam jagung” ungkap Wabup Dairi kepada RKN.

Baca Juga :   Polda Sumut Qurban 43 Ekor Sapi

RKN juga banyak menyerap informasi dari Wabup Dairi terkait Jagung, untuk nantinya akan diimplementasikan ke Program tanam Jagung di Limapuluh Kota yang Baru saja dimulai.

RKN dalam keterangannya kepada media mengatakan : ” Benar, barusan menerima kunjungan Pak Wabup Dairi dan kami banyak bercerita tentang pertanian, khususnya Tanaman Jagung pakan, banyak ilmu dan Pengalaman yang bisa kita serap, yang selanjutnya sebagiannya bisa kita terapkan di Limapuluh Kota, karena di Kabupaten Dairi sudah duluan melaksanakan Program Tanam Jagung Ini” imbuh RKN.

Pertemuan selama ± 2 jam tersebut yang diselingi makan siang, diakhiri dengan saling bertukar cendera mata.

(*)