Bersilaturahmi Ke Nagari Banja Loweh, RKN Sosialisasi Tanam Jagung Pakan

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Nagari Banjaloweh, Kecamatan Bukik Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa 19 Juli 2022.

RKN berkunjung ke Nagari Banjaloweh dalam rangka mensosialisasikan pemanfaatan Lahan tidur dan Lahan non produktif untuk ditanami Jagung pakan atau Jagung ayam.

Pada kesempatan tersebut RKN disambut Wali Nagari Banja Loweh, Ketua Bamus Nagari, Tokoh masyarakat dan Masyarakat Nagari Banja Loweh.

RKN menyampaikan Permodalan Tanam Jagung tersebut adalah Pinjaman dari Bank BRI dengan Agunan dan Bunga Lunak :” Ya, untuk modal kita di backup Bank BRI, Kios tani, Asuransi (Jika gagal panen), Pendampingan dari Dinas Pertanian untuk Pengolahan Lahan, Penanaman, Pemeliharaan tanaman, Pemanenan dan Hilirisasi hasil Panen” ungkap RKN.

Baca Juga :   Polsek Batang Kuis Tinjau Lokasi Galian C, Berikan Peringatan Keras

” Mudah mudahan dengan Program seperti bisa membantu petani untuk mendapatkan pinjaman modal yang dirasa lebih rasional dan tidak melalui birokrasi yang berbelit belut” pungkasnya.

Dihadapan Wali Nagari YONEFRI dan Ketua Bamus WENDI PRIMA PUTRA, RKN juga berharap akan diterima masyarakat dengan baik, walau ada skema pembiayaannya Bisnis to Bisnis, tapi resiko kerugian akan menjadi kecil, karena ada Jaminan Asuransi ” pungkasnya.

Wali Nagari dan Anggota Bamus berjanji akan menawarkan Program tersebut kepada Masyarakat di Nagari Banja Loweh, karena dirasa akan menguntungkan petani.

Tim