Berita  

Jumpai Organisasi Saselo, RKN Siap Bersinergi

Cmczone.com– Silaturahmi Anak Nagari se Lima puluh Kota (Saselo) terbentuk berkat kesamaan visi antar anggota dalam membantu kesenjangan sosial dalam masyarakat, khususnya di kabupaten Limapuluh Kota.

Posko Komunitas Saselo berada di Simpang Siamang, Jorong Kubang Tungkek Nagari Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Kabupaten Limapuluh Kota, Mengundang Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN untuk bersilaturahmi, Senin 18 Juli 2022.

Ketua Saselo, Nicky Yulanda dalam keterangannya mengatakan bahwa Saselo merupakan Wadah bagi masyarakat untuk tempat mengadu dan berkeluh kesah tentang kehidupan sehari hari, yang bisa disampaiakan dan akan ditampung oleh anggota Saselo yang sudah tersebar di 12 Kecamatan se Limapuluh Kota.

Baca Juga :   Tinju Beradu Tinju

” Ya, Anggota Saselo yang tercatat sudah tersebar dari 12 Kecamatan. Organisasi Kita, murni gerakan sosial kemasyarakatan. Kita bisa menjadi wadah sebagai penampung aspirasi masyarakat, bisa bidang Kesehatan, Ekonomi, Religi,dll” ungkap Nicky Yulanda.

” Aktifitas Mingguan rutin saat ini adalah, sedekah hari Jumat, yakni : membagikan sedekah kepada Jamaah Sholat Jumat ” pungkasnya.

” Untuk Kedepan kami merasa perlu untuk mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Karena banyak pengaduan tentang Kondisi sosial kemasyarakatan yang perlu di tindak lanjuti oleh Pemkab ” pungkasnya.

Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) yang direncanakan hadir dalam Undangan Silaturahmi dengan Komunitas Saselo, tapi berhalangan dan diwakili Oleh Eko Wahyudi, mengatakan : “Kita siap menampung dan bersinergi dalam mendengar dan membantu menyelesaikan kesenjangan sosial yang ada dimasyarakat, karena sudah merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah, Kedepan kita akan meningkatkan intensitas komunikasi dengan Saselo, sehingga Keluhan Sosial kemasyarakatan bisa langsung kita serap” ujar RKN, 18 Juli 2022.

Baca Juga :   Bupati Limapuluh Kota Usulkan Permaisuri Dan Putra Mahkota Jadi PHD Abidin 2023, Apakah Nepotisme dan Melanggar PP?

Kedepan Komunitas Saselo yang sudah terdaftar di Kemenkumham RI dan sudah berdiri sejak tahun 2019, berharap bisa bersinergi lebih dalam dengan Pemkab Limapuluh Kota dan Siap Mendukung Penuh Program Pemkab yang bersentuhan Langsung dengan Masyarakat.