H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo S.Pt bersama UPTD-BLK Payakumbuh (Kembali) Buka Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Jorong Simpang IV Tanjung Pati, Koto Tuo

Cmczone.com- H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo S.Pt (Dt.Bijo) kembali membuka pelatihan pembuatan roti dan kue di Padang Rajo, Jorong Simpang IV Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Rabu 20 Juli 2022.

Pelatihan pembuatan roti dan kue akan dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sumatera Barat c/q UPTD-BLK Payakumbuh pada tanggal 25 Juli 2022, hingga 16 hari kedepan.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid (Nanang) dalam keterangannya mengatakan : Pelatihan ini terlaksana yang bersumber dari APBD Sumatera Barat melalui skema pembiayaan pokok pikiran (Pokir) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Gerindra H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo S.Pt.

Baca Juga :   Diberi Rapor Merah, Riza Falepi Beri Tanggapan Menohok Kepada Dika Sacend

Tujuannya untuk mencetak enterpreneur dikalangan ibu-ibu yang pasif income dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga. Program ini merupakan Progul (Program Unggulan ) Pemerintah sesuai dengan Permennaker No 34 tahun 2016.

“Jadi kami harapkan Ibuk Ibuk peserta yang terpilih sebanyak 16 orang, dengan Jam Pelajaran 160 Jam untuk dapat dengan serius dan sungguh sungguh dalam menerima tranfer ilmu dari Para Instruktur kami,” Tambah Kepala UPTD BLK Payakumbuh.

Dt.Bijo dalam sambutannya mengatakan : Pelatihan pelatihan yang masif dilaksanakan oleh Anggota DPRD tersebut dalam rangka pemberdayaan Ibuk Ibuk yang memiliki waktu luang, sehingga dengan ilmu pelatihan bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Selama kami di DPRD (Provinsi Sumbar), sudah 49 Pelatihan yang kami gelar, mulai dari menjahit, pembuatan kue, budaya, pertanian,dll. Kedepan kita akan terus bergerak untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk mengusulkan pelatihan pelatihan lainnya, dan Insyaallah akan kita laksanakan Via Pokir,” H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo S.Pt.

Baca Juga :   Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi Didapuk Jadi Narasumber Pada Acara Talkshow Tribun Network

Selanjutnya, Waktu pasca pelatihan kami berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga feedback Pelatihan ini bisa dicapai.

H.Nurkhalis Dt.bijo dirajo dalam Pokirnya banyak menyasar kepada Pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, semua itu dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, yang selaras berkelindan dengan Progul (Program Unggulan) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yakni menciptakan 100 ribu orang enterpreneur baru kedepannya.

Dalam Pembukaan Pelatihan tersebut juga dihadiri oleh, Perwakilan dari Camat Harau, Yanti dan Wali Nagari yang diwakili kehadirannya oleh Kepala Jorong Simpang IV Tanjung Pati, Dion.

Tim