Ronny Kartika: Pemkab Bintan Targetkan untuk Akomodir Alokasi Tenaga PPPK…

cMczone.com – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, menghadiri acara tasyakuran guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahap I dan II Kabupaten Bintan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Kijang, Sabtu (23/7/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Ronny menyampaikan selamat kepada seluruh tenaga guru PPPK yang telah berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Momen syukuran ini harus kita maknai dengan bekerja tulus dan ikhlas, sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat dan pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan,” ujar Ronny.

Purna Praja STPDN Tahun 2003 Angkatan 11 ini mengatakan, dengan meningkatnya Indeks Prestasi Manusia (IPM) dari sektor pendidikan sangat bergantung dan ditentukan dari keberhasilan pendidikan sekolah, sehingga guru ASN harus memiliki etos kerja, dedikasi, loyalitas serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dengan mengedepankan profesionalisme yang tinggi.

Baca Juga :   SAFARI : Jadikan Nagari-Nagari sebagai Poros Pembangunan Daerah

Selain itu, lanjut Ronny, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, saat ini juga terus bekerja dalam usaha mengakomodir PPPK tidak saja dari sektor guru namun juga kesehatan dan tenaga teknis lainnya.

“Hingga saat ini Pemkab Bintan juga telah menargetkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023 untuk mengakomodir alokasi tenaga PPPK setidaknya kurang lebih 779 tenaga PPPK yang akan menjalankan tugas di Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, BPBD serta DKPP,” ungkap Ronny.

Editor: Budi Adriansyah