Pengukuhan Pengurus IKA SEMPATI, RKN Terpilih Sebagai Ketua Umum Alumni SMPN 1 Tanjung Pati

Cmczone.com- IKA SEMPATI (Ikatan Keluarga Alumni SMPN Tanjung Pati) mengukuhkan susunan pengurus untuk periode 2022-2025 yang dihelat pada Gedung Sago Bungsu 2 Lubuak Batingkok, Sabtu 30 Juli 2022.

IKA SEMPATI merupakan wadah silaturahmi dari Alumni SMPN Tanjung Pati (Sekarang SMPN 1 Tanjung Pati.red) sejak tahun 1980 hingga sekarang.

Setelah Melakukan Mubes (Musyawarah Besar) Lintas Angkatan beberapa waktu lalu dengan agenda pemilihan ketua alumni seluruh angkatan, maka terpilihlah Rizki Kurniawan Nakasri (RKN), angkatan tahun 2002 menjadi ketua umum IKA SEMPATI periode 2022-2025.

Pengukuhan pengurus IKA SEMPATI hari ini dilakukan oleh Ketua Dewan Penasehat Hilmi Dt. Maro Sati.

Baca Juga :   Warga Sungai Rampah Antusias Ikuti Vaksinasi

Ketua umum IKA SEMPATI terpilih, RKN mengatakan kepada media ini, terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan kepada saya, mudah mudahan IKA SEMPATI yang sudah mencatatkan 42 angkatan sampai saat ini, bisa memberikan kontribusi yang positif bagi anggota, Almameter dan sekolah kita.

“Untuk para guru guru kita, saya masih teringat setiap pagi sebelum masuk jam pelajaran dulunya, kita selalu menyanyikan lagu tentang guru sang pahlawan tanpa tanda jasa, untuk itu marilah kita doakan para guru guru kita, mudah mudahan apa yang beliau ajarkan kepada kita dulunya, dibalas oleh Allah SWT dengan curahan pahala yang berlimpah,” pungkas Ketua IKA SEMPATI RKN.

Baca Juga :   Dt. Sampono Kayo Optimis Partai Umat Melenggang ke DPRD Payakumbuh

Pada kesempatan terpisah Sekretaris Umum (Sekum) IKA SEMPATI periode 2022-2025, Risman dalam testimoninya menjelaskan, tujuan di bentuknya IKA SEMPATI adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara sesama alumni yang pernah bersekolah di SMP N.1 Harau Tanjung Pati. Mulai dari angkatan pertama tamat tahun 1980 sampai tamat tahun 2021. Progaram IKA SEMPATI kedepannya adalah berbentuk program sosial, budaya, ekonomi dan kepedulian yang erat sesama alumni.

“Setelah terbentuk IKA SEMPATI, langkah pertama yang akan kami lakukan adalah mendata kembali alumni SMPN 1 Tanjung Pati sejak angkatan pertama (tahun 1980) baik yang dikampung ataupun yang sedang di rantau, setelah pemetaan alumni, kita akan menyusun detail program IKA SEMPATI, yang secara garis besar sudah dijabarkan oleh Sekum ( Da Risman.red),” Kata Ketua Harian IKA SEMPATI (Hendra).

Baca Juga :   Angka Prevalensi Covid-19 Turun, Ansar Ahmad : Target Maksimalkan Vaksinasi 100 Persen

Walau agak sedikit terlambat kita membentuk IKA SEMPATI, tahun ini merupakan angkatan ke 42 sejak angkatan pertama tahun 1980, tapi kami optimis IKA SEMPATI akan bisa memberikan dampak yang positif yang signifikan bagi seluruh anggota, Insyaallah. Tutup Eko Wahyudi yang di percayai sebagai ketua 1 alumni SMPN 1 Tanjung Pati.

Penulis : Soe-crie
Editor. : Riki Hidayat