2 Kampung Terendam Banjir di Bintan, Ronny Kartika Langsung Turun ke Lokasi

cMczone.com – Akibat curah hujan yang tinggi sejak Selasa (2/8/2022) pagi, Kampung Sidodadi dan Kampung Kuala Lumpur, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), telah terendam banjir.

Terlihat Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, langsung turun ke lokasi di dua kampung yang terendam banjir tersebut.

Ronny juga mengunjungi warga yang terdampak dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan akibat terkena reruntuhan dapur rumah.

Pantauan di lapangan, Ronny hadir di lokasi pukul 16.00 WIB di Lokasi Kampung Sidodadi, Ronny terlihat langsung menyusuri lokasi warga yang terdampak banjir bersama sejumlah unsur terkait lainnya.

Baca Juga :   KOMSOS TNI DAN KELUARGA BESAR TNI DI MAKODIM 0413 BKA

“Ya, ini arahan Pak Bupati, pemerintah turun langsung memberikan perhatian penuh terhadap masyarakat kita yang terdampak banjir dan tanah longsor. Hal ini terjadi karena intensitas hujan yang tinggi sejak pagi,” ujar Ronny.

Ronny berharap, agar debit air bisa cepat surut, sehingga masyarakat dapat melakukan aktifitas seperti sedia kala.

Pemerintah Kabupaten Bintan, kata Ronny, bersama TNI/Polri telah bersinergi guna membantu warga yang terdampak.

Selain itu, lanjut Purna Praja STPDN 2003 ini, ada juga dukungan dapur umum, dokter siaga, serta kasur dengan posko jaga RT/RW yang secara mandiri telah dibentuk guna memfasilitasi warga yang terdampak banjir.

Ronny menambahkan, hal tersebut juga sebagai upaya pemulihan dan akan dilakukan pembersihan secara gotong royong untuk rumah terdampak longsor.

Baca Juga :   Sehari, Satresnarkoba Polres Agam Ungkap 2 TKP Kasus Narkoba

“Harapannya, bisa dimanfaatkan kembali, lalu langkah selanjutnya juga dilakukan rapat koordinasi dalam penanganan hal tersebut,” kata Ronny.

“Sesuai arahan Pak Bupati, maka Pemerintah Daerah harus hadir di tengah-tengah masyarakat. Maka pada kesempatan pertama pihak Kelurahan, Kecamatan, BPBD, Tagana, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan bersinergi bersama TNI/Polri juga turun langsung ke lapangan guna membantu warga yang terdampak,” ujar Ronny.

Editor: Budi Adriansyah