Wako Payakumbuh Pimpin Pembersihan Pohon Tumbang di Jalan Pahlawan

Cmczone.com- Walikota Payakumbuh datangi Lokasi Pohon tumbang yang melintang ditengah Jalan Pahlawan, Kelurahan Sawah Padang, dekat Lapangan Sari bulan, menjelang tengah malam Rabu 02 Agustus 2022.

Pohon tua yang tumbang di Jalan Pahlawan tersebut, tak pelak “menyumbat” lalu lintas kendaraan, informasi yang didapat di Lokasi Pohon tumbang terjadi sekira pukul 21.30 WIB.

Gerak cepat BPBD dibantu DISHUB kota Payakumbuh dalam melakukan pembersihan dan pengaturan jalan hingga lancar kembali.

Wali Kota Payakumbuh, H.Riza Falepi yang hadir Setengah jam Setelah kejadian, turut menyaksikan dan memimpin selama evakuasi pohon tumbang dilakukan oleh BPBD dan Dishub Kota Payakumbuh.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo Paparkan Peran DPRD Dalam Mendukung Ekraf 5.0

Dalam kesempatan tersebut Walikota berpesan kepada seluruh Pengguna jalan di Kota Payakumbuh yang ada pohon pohon tua untuk selalu waspada, apalagi ditengah kondisi hujan :” Saya berpesan kepada seluruh Masyarakat, khususnya pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan ketika berkendara atau berjalan didekat Pohon pohon tua, apalagi ditengah Hujan yang disertai angin, untuk meningkatkan kewaspadaan setiap saat, serta selalu berhati hati dijalan yang akan dilalui untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan ‘ pesan Pak Walikota.

Tim BPBD yang langsung dipimpin Kalaksa Erizon, Sementara Dishub dipimpin Kabid Andi melaway beserta seluruh tim menggunakan mesin chinsaw (sinso) untuk mempermudah melakukan pembersihan Pohon tua yang tumbang tersebut.

Baca Juga :   Polres Merangin," Apel Siaga Dalam Rangka Pengamanan Malam Hari Raya Idul Adha 1442 H tahun 2021

Sekira Pukul 11.30 jalan sudah bisa dibersihkan dan Lalu lintas kembali normal.