H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo Gelar Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Kelurahan Sicincin

Cmczone.com– Pelatihan pembuatan roti dan kue yang bersumber APBD Provinsi Sumbar c/q pokir anggota DPRD dari fraksi gerindra H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo kembali digelar di Kelurahan Sicincin Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh.

Pelaksana kegiatan adalah dinas tenaga kerja dan transmigrasi (DISNAKER-TRANS) provinsi Sumatera Barat c/q UPTD-BLK Payakumbuh.

Kepala UPTD-BLK Payakumbuh Patrianus Syahid (nanang) mengatakan, Adapun tujuan untuk pembinaan calon enterpreneur dikalangan ibu-ibu yang pasif income, untuk nantinya bisa dipergunakan untuk meningkatkan ekonomi keluarga. program ini masuk dalam kalender progul (program unggulan) pemerintah provinsi Sumbar yang berkesesuaian dengan permennaker no 34 tahun 2016.

“jadi kami harapkan ibuk ibuk peserta yang terpilih sebanyak 16 orang, dengan jam pelajaran 160 jam untuk dapat dengan serius dan sungguh sungguh dalam menerima tranfer ilmu dari para instruktur kami,” pungkas Kepala UPTD BLK Payakumbuh.

Baca Juga :   Kelompok Tani Mekar Jaya Menanti Ketegasan Presiden dan Menteri Agraria

Instruktur kegiatan pelatihan roti dan kue di sicincin yang diutus oleh UPTD-BLK Payakumbuh kali ini adalah Firda Yeni, yang memiliki sertifikat kompetensi bertaraf nasional.

Pipit Megawati selaku Penanggung jawab kelas dalam kegiatan pelatihan roti dan kue Sicincin, menyambut baik pelatihan yang bertujuan untuk melakukan pembinaan kepada masing masing peserta yang mayoritas dari kalangan ibu ibu yang notabene pasif income dalam keluarga.

“Terima kasih kepada bapak H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo anggota DPRD SUMBAR yang telah peduli dan mendengarkan aspirasi dari kami yang beliau serap melalui reses tahun 2021 yang lalu. mudah mudahan melalui pelatihan ini bisa menambah khazanah keilmuan ibu ibu kami, khususnya dalam hal pembuatan roti dan kue,” imbuh ibu Pipit.

Baca Juga :   RKN Hadiri Kopdargab Dengan Dunsanak Carry Region Sumatera Barat

Pelatihan yang dimulai sejak tanggal 25 juli 2022 tersebut, dijadwalkan rampung selama 20 hari kerja.

Kepada media ini, H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo mengatakan,  pelatihan pelatihan yang masif dilaksanakan oleh anggota DPRD tersebut dalam rangka pemberdayaan ibuk ibuk yang memiliki waktu luang, sehingga dengan ilmu pelatihan bisa digunakan untuk meningkatkan perekonomian keluarga.

“Selama kami di DPRD Provinsi Sumbar, sudah 49 pelatihan yang kami gelar, mulai dari menjahit, pembuatan kue, budaya, pertanian,dll. kedepan kita akan terus bergerak untuk menyerap aspirasi dari masyarakat untuk mengusulkan pelatihan pelatihan lainnya, dan insyaallah akan kita laksanakan via pokir,” tukuk H. Nurkhalis Dt Bijo Dirajo.

pasca pelatihan kami berharap ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga feedback pelatihan ini bisa dicapai, tambah Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari fraksi gerindra.

Baca Juga :   Pria Asal Tungkal di Amankan Polres Tanjab Barat, Diduga Menyalahgunakan BBM Solar Bersubsidi

Dari pantauan media ini, H.Nurkhalis Dt Bijo Dirajo dalam pokirnya banyak menyasar kepada pembinaan dan pemberdayaan masyarakat, semua itu dalam rangka untuk meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga yang selaras dan berkelindan.

“Semoga dengan progul (program unggulan) pemerintah provinsi sumatera barat ini, bisa menciptakan 100 ribu orang enterpreneur baru kedepannya,” Tutup Anggota DPRD Provinsi Sumbar Dt Bijo

 

penulis : Soe-crie

editor : Riki hidayat