Insya Allah Populasi Sapi Meningkat, Lahan Jagung Pakan Dibuka Skala Besar dan Ekonomi Limapuluh Kota Bergeliat

Cmczone.com– Hari ini kami bersilaturahim ke kantor Jasindo di Padang. Kami datang untuk memperjelas bentuk program perlindungan asuransi terhadap peternak sapi dan petani jagung. Ini sangat penting untuk mendorong keterlibatan semua pihak untuk berpartisipasi dalam program ini. Alhamdulillah kami mendapatkan informasi-informasi yang menggembirakan.

Dalam diskusi kami fokus saja kepada asuransi komersil karena proses yang cepat dan tidak ada batas kuota. Untuk sapi nilai premi 4.7 % per tahun dari pertanggungan, dan untuk jagung 3 % per periode tanam. Asuransi sapi bertujuan memproteksi peternak dari resiko kerugian akibat kematian, sedangkan asuransi jagung memproteksi petani dari resiko kerugian akibat gagal panen.

Maka dengan adanya perlindungan asuransi ini kami berkeyakinan banyak orang-orang “kaya” baik di daerah maupun di rantau akan berpartisipasi membangun kampung halaman. Membantu “urang kampuang” dan menggerakkan perekonomian. Mereka tidak perlu khawatir dengan resiko-resiko, karena investasi mereka dilindungi oleh asuransi. Dari pada mereka menimbun uang di bank tentu lebih baik diputar sehingga menghasilkan pendapatan tambahan. Jika mereka depositokan mungkin akan mendapatkan bunga 2-3 % per tahun, tapi ketika mereka bantu petani/peternak, maka uang mereka dapat bertumbuh hingga 10 kali lipat.

Maka dengan proteksi asuransi tadi kami himbau kepada semua perantau, kepada semua orang-orang kaya di Limapuluh Kota, mari berpartisipasi dalam meningkatkan jumlah sapi di daerah kita, mari berpartisipasi dalam membuka 20.000 ha perkebunan jagung. Mari bersama kita gerakkan ekonomi Limapuluh Kota. Ayo kita bangun kampung halaman.