Jambore Nasional Ke-XI 2022: Kwarcab Bintan Utus 30 Orang

cMczone.com – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Bintan Roby Kurniawan, melepas kontingen Jambore Nasional ke-XI Tahun 2022.

Pelepasan peserta jambore juga diselaraskan dengan pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Bintan di Aula Kantor Bupati Bintan, Kamis (11/8/2022).

Dalam arahannya Roby mengatakan, kontingen Jambore Nasional bukan hanya sebagai wakil organisasi tetapi juga merupakan duta daerah yang akan membawa nama baik, citra sekaligus ikut mempromosikan budaya dan pariwisata di Kabupaten Bintan kepada daerah yang lain.

Terkait Rakor Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka, Roby meminta agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan Rakor dengan sebaik-baiknya sehingga gerakan Pramuka di Kabupaten Bintan dapat lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain.

Baca Juga :   Terkait Pungli di Pelabuhan Ketapang, Alumni Lemhannas: Ketua DPRD Banyuwangi Harus Diperiksa

“Tentu kita sangat berharap agar Rakor Majelis Pembimbing ini dapat memberikan manfaat bagi Gerakan Pramuka kita ke depan, khususnya menghasilkan program-program kerja kepramukaan. Selain itu, selamat mengikuti Jambore Nasional kepada Kontingen Kwarcab Bintan yang diutus, berikanlah citra yang positif bagi daerah dan Gerakan Pramuka Kabupaten Bintan,” ujar Roby.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang (Ka kwarcab) Bintan Setiyoso menjelaskan, bahwa kontingen Jambore Nasional XI Kwarcab Bintan berjumlah 30 orang, yang terdiri dari 8 orang peserta perempuan beserta 1 orang pendamping dan 8 orang peserta pria beserta 1 orangĀ  pendamping, 1 orang Pimpinan Kontingen Cabang, serta 11 orang pendamping lapangan.

“Jambore Nasional ke-XI Yahun 2022 digelar di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta. Untuk kontingen Kwarcab Bintan nantinya akan diberangkatkan dari tanggal 12 Agustus dan kembali tanggal 23 Agustus 2022,” ungkap Setiyoso.

Baca Juga :   Kapolsek Bangkinang Barat Pantau Lokasi Longsor di Bahu Jalan Lintas Sumbar-Riau

Lebih lanjut Setiyoso menjelaskan, untuk Rakor Majelis Pembimbing diikuti oleh peserta rapat berjumlah 360 orang, yang terdiri dari 80 orang Pengurus Majelis Pembimbing, 89 orang Pengurus Kwartir Cabang, 30 orang Ketua Majelis dan Pengurus Ranting serta 170 orang Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan se-Kabupaten Bintan.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini untuk mempersatukan persepsi dan program kerja guna mendukung suksesnya program gerakan Pramuka di Kabupaten Bintan,” ujar Setiyoso.

Adapun narasumber pada Rakor tersebut, yaitu Pelatih Pusdiklatnas dan Ketua Pusdiklatda Sumatera Utara Pranajaya Hambali, Wakil Ka Kwarcab Bintan Tamsir, dan Ketua Harian Kwarcab Bintan, Yasman Andika.

Editor: Budi Adriansyah