Kompor Meledak, Rumah Janda Lanjut Usia Habis Dilahap Api, Ramlah: Hanya Tersisa Bagian Tembok…

cMczone.com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan Ramlah, bersama sejumlah personil BPBD Bintan turun langsung melihat kondisi terkini lokasi kebakaran yang telah terjadi di RT 01/RW 01, Desa Mantang Baru, Kecamatan Mantang, Kabupaten Bintan, Senin (22/8/2022).

Ramlah mengungkapkan, pantauan dari BPBD Bintan musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sore, Jumat (19/8/2022) lalu.

“Rumah yang habis dilahap si jago merah itu merupakan milik Ibu Majunah, seorang janda Lanjut Usia (Lansia),” kata Ramlah.

Dijelaskan Ramlah, sumber api terjadi akibat kompor yang meledak. Sore itu dikabarkan Majunah sedang menggoreng kerupuk, dan tiba-tiba kompor meledak dan menghanguskan seluruh bangunan rumah. Namun, tidak ada korban jiwa akibat musibah tersebut.

Baca Juga :   Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 033 PD I/Bukit Barisan, Berikan Santunan pada Anak Yatim

“Pantauan di lapangan bangunan rumah ludes terbakar. Hanya tersisa bagian tembok dindingnya saja, bagian atas sudah habis semua,” ujar Ramlah, usai meninjau lokasi musibah dan memberikan bantuan

Terkait nilai kerugian, kata Ramlah, yang dialami korban ditaksir hampir sekitar Rp 50 juta lebih. BPBD Bintan sendiri saat ini telah menyalurkan bantuan logistik berupa Sembako, peralatan dapur dan lainnya, seperti beras, gula, susu, roti, indomie, serta minyak goreng.

Editor: Budi Adriansyah