Harlah Ke-30 IKBK Batam: Ansar Ahmad Membaur bersama Ribuan Masyarakat Kendal

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri acara Peringatan Harlah (Hari Lahir) Ke-30 Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK) Batam, Kepri Tahun 2022 di  lapangan SP Plaza, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Ahad (28/8/2022).

Tampak ribuan masyarakat Kendal yang berada di Kota Batam hadir memadati lokasi acara. Adapun Ansar, menyampaikan terima kasih dan bangga kepada masyarakat Kendal di Provinsi Kepri yang sejauh ini telah memberikan kontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

“Saya salut dengan masyarakat Kendal yang begitu kompak, orangnya baik hati dan sangat bersahaja,” ucap Ansar, yang disampaikannya melalui sebait pantun.

Tak tanggung-tanggung, hadir langsung Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, dalam kegiatan Harlah masyarakat Kendal Kepri ke-30 ini.

Baca Juga :   Larikan Anak Gadis Dibawah Umur, Pelaku Ditangkap Reskrim Polsek Tapung

Dihadapan Bupati Kendal, Ansar menjelaskan tentang kondisi geografis Kepri yang memiliki luas wilayah lautnya 96 persen dan wilayah darat hanya 4 persen.

Wilayah kepulauan yang paling banyak pulaunya dengan jumlah 2.408 pulau, dengan 397 pulau berpenghuni sampai ke Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas serta berbatasan langsung dengan Negara Vietnam, Kamboja, Singapura dan Malaysia.

Saat ini jumlah penduduknya di Kepri tercatat sekitar  2.067.000 jiwa dengan fluktuasi perubahan data penduduk yang sangat cepat, karena merupakan Kawasan Investasi.

Dengan jumlah sebaran penduduk terbesar berada di Kota Batam, atau sekitar 60 persen dan Warga Kendal sendiri di Provinsi Kepri jumlahnya kurang lebih 20.000 jiwa.

“Dengan bilangan yang luar biasa ini, maka masyarakat Kendal juga turut menentukan maju mundurnya Provinsi Kepri ini nantinya.

“Dan Alhamdulillah, masyarakat Kendal ini sangat guyub dan rukun dan kontribusinya membangun Kepri ini sangat besar, karena sebagian masyarakat Kendal bergerak dalam kegiatan ekonomi terutama sebagian besar pelaku UMKM, macam-macam usahanya,” kata Ansar.

Baca Juga :   BNN Kepri Melakukan Tes Urine Anggota Satpol PP Pemprov KEPRI

Pada Tahun 2020, kata Ansar, ekonomi Kepri karena pandemi Covid-19 sempat anjlok sampai -3,8 persen, tapi pada  Tahun 2021 karena pemerintah mampu mengendalikan pandemi Covid-19 dan melakukan recovery ekonomi bersama maka pertumbuhan ekonomi di Tahun 2021 meningkat menjadi 3,4 persen. Dan Tahun 2022, triwulan kedua ini pertumbuhan ekonomi Kepri melompat lagi 5,01 persen.

“Kita semua harus berdoa, semoga ke depan  bersama masyarakat Kendal, ekonomi Kepri lebih cepat maju dan berkembang. Saya yakin kalau kita semua kompak, usaha mempercepat recovery ekonomi ini akan semakin tumbuh dan berkembang. Maka jadikanlah acara Harlah ini sebagai ajang untuk terus membangun silaturahim menjaga kekompakan agar kita semua bisa bersama bersatu membangun Kepri ini ke depan lebih baik lagi,” ujar Ansar.

Baca Juga :   The security software Review - What Are The security software And How Will it really Protect Your computer?

Turut hadir di acara ini, Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Kendal (IKBK)/Ketua Komisi III DPRD Batam Djoko Mulyono, Ki Lurah Punggowo Soerya Respationo, yang diwakili oleh Sulistiana Kicarik Pungguwo, Sekda Kota Batam Jefridin Hamid, Ketua Forkom se-Jateng/Ketua DPRD Batam Nuryanto, Anggota DPRD Provinsi Kepri Sugianto, Wakil Ketua 1 DPRD Batam M Kamaluddin, Wakil Ketua 2 DPRD Batam M Yunus Muda, dan Rektor Uniba/Tokoh Masyarakat Kendal Chablullah Wibisono.

Turut hadir juga dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kepri, Kepala Dinas Kominfo Hasan, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, dan Karo Adpim Kepri Dody Sepka Noviandy.

Editor: Budi Adriansyah