HUT RI Ke-77: Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Gelar ‘Family Gathering’ di Pantai Trikora

cMczone.com – Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, menyelenggarakan kegiatan ‘Family Gathering’ di Pantai Trikora, Kabupaten Bintan, dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik (RI) Indonesia Tahun 2022, Ahad (28/8/2022).

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang Kang Saeful Mukkarom mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk untuk memperingati HUT RI Ke-77 Tahun 2022, di mana Warga Pasundan Kota Tanjungpinang ikut berpartisipasi dalam memeriahkan dengan mengadakan Family Gathering.

Sebelumnya, Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang juga berpartisipasi dalam mengikuti Pagelaran Seni Budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang di Lapangan Pamedan.

“Keikutsertaan Sanggar Seni Paraguna dalam pagelaran yang bertajuk ‘Pekan Kebudayaan Daerah’ merupakan salah satu wujud melestarikan nilai budaya Sunda yang ditampilkan oleh seniman Pasundan di Tanjungpinang,” kata Kang Saeful.

Baca Juga :   Tim Penilai Puskesmas Kampar Sambangi Tanaman Obat Desa Simpang Kubu, Ketua PKK : Toga Sebagai Keberlangsungan Budaya Akan Pentingnya Kesehatan Keluarga

Kegiatan Family Gathering Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang ini, kata Kang Saeful, dikemas secara apik dalam kegiatan perlombaan yang diikuti oleh Pengurus Paguyuban Pasundan, Wanoja, Ponggawa, Viking, Sanggar Seni Paraguna, Gempas, XTC dan Pasundan Fishing Club.

“Akang, teteh dan barudak Sunda bercampur baur memeriahkan kegiatan tersebut dengan berbagai macam  perlombaan dan hadiah menarik,” ujar Kang Saeful.

Sementara itu, Toto Sucipto selaku Pembina Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, menyampaikannya apresiasi kepada pengurus serta Warga Pasundan Kota Tanjungpinang yang telah menyelenggarakan dan memeriahkan Acara tersebut.

“Semoga Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang tetap jaya,” ucap Toto.

Editor: Budi Adriansyah