Berita  

DPC Gerindra Kota Payakumbuh Sudah Mulai Menerima Pendaftaran Bacaleg

Cmczone.com- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Payakumbuh sudah mulai menerima Pendaftaran Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) untuk Pemilu Legislatif 2024.

Pendaftaran dibuka sejak tanggal 5 September hingga 20 September 2022 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh, H.Nurkhalis Dt.Bijo dirajo dalam keterangannya mengatakan,
Ya, Pendaftaran Bacaleg sudah dibuka untuk umum, bagi warga siapa saja yang ingin maju melalui Partai Gerindra, baik untuk tingkat Kota Payakumbuh sudah bisa langsung datang ke Kantor DPC Gerindra” ungkapnya.

“Kita akan memberikan perlakuan yang sama bagi Kader dan non Kader yang mendaftar, Saya selaku ketua DPC Gerindra kota Payakumbuh memastikan bahwa prosesi penerimaan Bacaleg ini berlangsung secara transparan dan akuntable serta bisa dipertanggungjawabkan ” tukuknya.

Baca Juga :   Pj Wako Payakumbuh Jasman Lantunkan Marhaban Ya Ramadhan Bersama Anak-Anak Yatim Piatu

Senada dengan Ketua DPC, H.Meta Samainal yang ditunjuk menjadi Koordinator Proses Penjaringan Bacaleg Partai besutan Prabowo Subianto tersebut menyatakan Bahwa setiap Bacaleg nantinya akan dilakukan ujian Assessment di DPD Gerindra Sumbar,
‘Selama Proses penjaringannya dilakukan secara terbuka dan selanjutnya ada ujian assessment, dapat kami pastikan penguji nanntinya adalah orang orang yg kredibel, mulai dari pakar, akademisi dan juga pelaku dari pada birokrasi sendiri. Ini bertujuan agar bakal calon yang lolos betul betul orang berkompeten serta punya komitmen demi kemajuan kota Payakumbuh serta mempunyai wawasan kebangsaan’ ungkap Pak Sek. H.Meta Samainal.

Perolehan Suara Partai Gerindra Kota Payakumbuh pada Pileg 2019 yang lalu berada di posisi Runner up untuk Kota Payakumbuh,
“Untuk Pileg 2024, kami di DPC punya target menang” Pungkas Pak Sek.