Raih WTP 11 Kali Berturut-turut, Roby Kurniawan Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan…

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari  BPK RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau.

Raihan Opini WTP tersebut, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Dimulai dari Tahun 2011-2022, Pemkab Bintan sangat konsisten mewujudkan profesionalitas, akuntabilitas dan transparansi berkenaan pengelolaan keuangan, sehingga berhasil mempertahankan salah satu penghargaan bergengsi Opini WTP. Akhinya, Pemkab Bintan pun mendapat penghargaan dari Kementerian Keuangan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan Roby Kurniawan, langsung menerima penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulayani, di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuanga, Jalan Senen Raya, Nomor 1, Jakarta, Kamis, 22 September 2022.

Baca Juga :   Bertemu Menkumham, Ansar Ahmad Minta Kebijakan Bebas VoA Diberlakukan Lagi...

Dalam sambutannya, Sri Mulyani memberi apresiasi pada Pemerintah Daerah yang telah  konsisten mewujudkan birokrasi keuangan dengan sangat baik. Menurut Sri Mulyani, sudah seharusnya setiap pelaporan keuangan dari tahun ke tahun menjadi semakin baik.

Sementara itu, usai menerima penghargaan Roby mengucapkan rasa bangganya atas kinerja dan dedikasi seluruh jajaran.

Roby meyakini, bahwa kerja sama dari semua pihak serta amanah dalam menjalankan roda pemerintahan dan menggunakan anggaran merupakan pondasi penting dalam setiap penyusunan LKPD.

Roby juga berharap, bahwa ganjaran penghargaan ini bukanlah akhir dari konsistensi yang selama ini dibangun.

“Kebanggaan tersendiri tentunya, namun harus diingat, ini bukan akhir. Semakin kita mendapatkan predikat dan penghargaan ini, semakin kita profesional dalam mengelola keuangan dan melaporkannya. Piagam ini buah dari kinerja seluruh jajaran di Pemerintah Kabupaten Bintan,” ujar Roby.

Baca Juga :   So why Everybody Is certainly Speaing Truthfully About Bbpeoplemeet Search... The simple Truth Exposed

Tidak hanya Roby, 38 Bupati se-Indonesia juga menerima penghargaan dari Menteri Keuangan sebagai daerah yang meraih Opini WTP sebanyak 5 kali berturut-turut, 10 kali berturut-turut dan 15 kali berturut-turut.

Editor: Budi Adriansyah