Berita  

Dinas Perkim Pinta Peran Masyarakat Laporkan Bila Ada LPJU Yang Rusak Atau Mati Total

Cmczone.com– Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) ajak masyarakat turut berperan serta memonitor lampu jalan atau penerangan jalan umum (PJU). Hal ini sebagaimana yang dikatakan Sekretaris Dinas Perkim, Ahsyatta kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (4/10/2022).

Menurutnya, maksud dari peran serta masyarakat tersebut ialah memberikan informasi apabila ada lampu PJU yang padam ataupun rusak.

Ia Menerangkan dalam sisi pelayanan, saat ini pihaknya terkendala di karena kan sumber daya yang Kurang Memadahi, Sebab dengan jumlah titik lampu PJU yang ada Suda terpasang Saat ini Berkisaran Tiga Ribu (3000) Untuk Semua Wilaya Kabupaten Tanjabtimur, Memang Tidak Terjangkau Semua dikarena Kan Hanya Memiliki Lima Orang (5) Tenaga Teknisi Bagian Pengontrol Nya.

Baca Juga :   Berjalan Sukses Selama 5 Tahun, Tanpa Anggaran APBD Program Subling CE-Hilal Distop Pj Bupati ?

“Kalau sampai sekarang ini, titiknya tiga-ribuan lebih. Kita hanya memiliki teknisi lima orang,” terangnya.

Ahsyatta, juga menambah kan, akses dinas perkim bertemu masyarakat terkadang hanya pada saat musrenbang. Dalam kesempatan itu, sambung Ahsyatta, jika ada kendala teknis masalah lampu PJU, pihaknya selalu berpesan agar bisa menghubungi dinas perkim.

“Paling tidak masyarakat bisa menghubungi kepala desa, kalau dia di desa,” katanya.

Kemudian, Ahsyatta menyebut, seperti lampu PJU yang telah dipasang di desa-desa, saat ini, kondisi lampu tersebut belum dilihat oleh dinas perkim.

“Tidak mungkin yang setahun lalu kita pasang tidak ada kendala, kadang-kadang karena hujan terjadi konslet,” jelasnya.

“Karena kita tidak bisa memantau sampai ke desa-desa, itu titik lemahnya, namun kesan orang, seolah kita tidak mau tahu,” pungkasnya.(Srl)