Ansar Ahmad Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama Guru Se-Kota Batam…

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H/2022 M bersama para guru, staf tata usaha sekolah, perwakilan siswa SMA/SMK/SLB se-Kota Batam.

Acara yang dikemas dalam bentuk nada dan dakwah ini, menghadirkan penceramah Ustadz Derry Sulaiman dari Jakarta, bertempat di Restoran Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam, Ahad, 9 Oktober 2022.

Ansar dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan ini, adalah wujud mahabah atau cinta kepada Rasulullah Muhammad SAW.

“Karena, kepada Rasululah Muhamad SAW jualah,  kita berharap syafaat atau pertolongannya pada yaumil kiyamah. Karena sebagai manusia, kita harus mempertanggungjawabkan seluruh kehidupannya selama di dunia,” jelas Ansar.

Baca Juga :   MTQ IX Kepri 2022: Ansar Ahmad Ajak Masyarakat Pedomani Al-Quran

Ansar juga mengatakan, kalau guru atau tenaga pendidik menjadi profesi penentu masa depan.  Karenanya, jangan pernah melupakan peran guru dan tenaga pendidik, atas jerih payahnya mengajar dan mendidik.

Sebagai guru, sambung Ansar, profesi ini sangat relevan dengan misi diutusnya Rasullullah SAW, seperti membangun ahklakul karimah dan menyempurnakan budi pekerti, guna bisa membangun negeri madani yang di cita-citakan.

Tugas guru yang lainnya, kata Ansar, juga tidak kalah pentingnya, yakni mentransfer ilmu pengetahuan, dan juga tugas merubah sikap dan prilaku para muridnya, agar menjadi insan dan pribadi yang bisa tumbuh menjadi manusia baik dan berakhlak.

“Karenanya, dengan melihat tugas mulianya para guru semua, maka pantas kalau guru imbalannya adalah surganya Allah SWT. Karena, guru mengajarkan kebaikan kepada kita semua,” ujar Ansar.

Baca Juga :   Peringatan Maulid Nabi 1444 H: Ansar Ahmad Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW...

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Andi Agung mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Dinas Pendidikan Provinsi Kepri ini sebagai wujud cinta  pada Baginda Rasulullah Muhammad SAW.

Terlebih, lanjut Andi, di Bulan Rabiul Awal ini, telah dilahirkan seorang manusia mulia, yang  diutus oleh Allah SWT sebagai rahmah bagi seluruh alam.

“Semoga, kita bisa meneladani sifat beliau dan kelak berhak menerima syafaatnya,” ujar Andi.

Adapun Ustad Derry Sulaiman, dalam inti tausiyahnya menegaskan, kalau Rasulullah SAW adalah seorang manusia yang disempurnakan penciptaannya oleh Allah SWT, di mana beliau diutus sebagai rahmat bagi seluruh umat manusia dan alam semesta.

Editor: Budi Adriansyah