Pemkab Rohil Melalui Kepala Puskesmas Dr. Romi Cahyadi Laksanakan Program “ANJELIN”

Puskesmas Bagansiapiapi yang  beralamat Jalan Jambu, Kepenghuluan Bagan Jawa,Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir – Riau.

Adapun program kegiatan Antar Jemput Ibu Bersalin (ANJELIN) memberikan pelayanan terhadap ibu yang hendak melahirkan seperti.

* Menjemput ke rumah, Ibu yang hendak     melahirkan mengunakan Ambulance.

* Mengantar ke rumah,Ibu yang selesai melahirkan.

* Memandikan Bayi selama 2 hari di rumah oleh Bidan yang terampil serta memberikan bingkisan Poto bayi.

Baca Juga :   Diduga Proyek Siluman Tanpa Plang Proyek , Ada Apa Ya .....?

Program Antar Jemput Ibu Bersalin (ANJELIN) yang dilakukan oleh Puskesmas Bagansiapiapi ini dikarenakan rendahnya angka Ibu bersalin di Puskesmas.

Melalui Media ini Kepala Puskesmas Bagansiapiapi, Dr. Romi Cahyadi menyampaikan ke masyarakat Rokan Hilir Khususnya di Kecamatan Bangko menghimbau serta mengajak kepada Ibu yang sedang hamil untuk melakukan control dan Check kehamilannya di Puskesmas ini hingga bersalin.

Puskesmas ini menyediakan paket BPJS, paket JamPersal, serta umum.

Bersalin dengan menggunakan paket umum hanya mengeluarkan biaya keseluruhannya Rp,700.000 Rupiah dengan Rincian dijemput, diantar mengunakan Ambulance serta memandikan bayi selama 2 hari serta ditangani oleh dokter, bidan yang terampil dan pemberian bingkisan fhoto bayi.

Program yang dilakukan oleh Puskesmas Bagansiapiapi , Rohil memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat, baik segi pembiayaan maupun keselamatan bayi dan ibu saat melahirkan, “Maaf, disini saya tidak mematikan praktek  persalinan  swasta katanya, “kata Dr.Romi Cahyadi.

Baca Juga :   Berhasil Bangun Sektor Pariwisata Daerah Kabupaten Kota Ramai-Ramai Belajar Ke Bulukumba

Adapun masyarakat yang hendak bersalin ke Puskesmas Bagansiapiapi bisa menghubungi dengan nomor kontak UGD 081364473229 serta Ambulance 081261300680.**

Jurnalis : mardani