Wakil Bupati Limapuluh Kota, RKN diskusi Terkait pencapaian RPJMD Dinas Tanhorbun Limapuluh Kota…

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kunjungi Dinas Tanhorbun dalam rangka diskusi terkait progres pencapaian RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), Rabu 12 Oktober 2022.

Dalam diskusi yang berlangsung di kantor Dinas Pertanian Limapuluh Kota, RKN disambut Kepala Dinas Tanhorbun Witra Porsepwandi beserta stake holder internal dinas.

Witra Porsepwandi dalam paparannya bahwa dalam RPJMD Dinas Tanhorbun sudah tertuang Visi misi Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota 2021-2026, yakni tentang peningkatan produksi Jagung Pakan.

“Kami pada Dinas Tanhorbun sudah memprioritaskan tanam Jagung 20,000 Ha sesuai arahan dari Pak Bupati dan Wakil Bupati, Progresnya sudah dimulai sejak 2021 yang lalu,” ungkapnya.

Baca Juga :   H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Bersama TKN Lepas Start Indonesia Maju Run 2024

“Kami tetap optimis bahwa target akan tercapai hingga 5 tahun Kedepan, walau untuk saat ini jalannya sedikit melambat,” tukuknya.

Peningkatan Produksi Jagung secara Quantity untuk memenuhi kebutuhan Peternak Lokal menjadi salah satu prioritas yang ingin dicapai oleh Pasangan Kepala Daerah yang populer dengan sebutan Safari (Safaruddin-Rizki) ini hingga tertuang dalam Visi misi 5 tahun Kedepan.

Untuk mempercepat pencapaian RPJMD tersebut, Wakil Bupati Limapuluh Kota menawarkan Produk berbasis bisnis dengan bekerja sama dengan Bank BRI.
“Kita juga ada Program B to B dari Bank  yang persyaratan dan bunganya rendah, kalau diintegrasikan dengan Program unggulan Daerah (Jagung) kami yakin akan bisa mempercepat Progres tanam jagung 20,000 Ha tersebut.

Baca Juga :   Polresta Deliserdang kembali laksanakan Percepatan Vaksinasi massal

Kita tidak akan terburu buru, kami dengan Pak Kadis (Witra) akan membahas Kedepan tentang Formula yang tepat dan efisien hingga kajian untuk menghindari potensi kerugian petani tapi tetap dalam koridor target yang ingin dicapai,” imbuhya.

Progres percepatan pemenuhan Visi misi Kabupaten Limapuluh Kota Kedepan akan menjadi safari safari kunjungan RKN ke OPD di Kabupaten Limapuluh Kota.

Setelah sehari sebelumnya mengunjungi Dinas Peternakan, hari ini ke Dinas Pertanian, semuanya dalam kerangka kunjungan yang sama, yakni : Silaturahmi, Diskusi dan Evaluasi untuk memastikan RPJMD di Masing masing OPD tersebut bersimbiosis dengan Visi Misi Daerah yang sudah dicanangkan oleh Pasangan Kepala daerah dan Wakil Kepala Daerah Limapuluh Kota hingga amanah berakhir di 2024 kelak.