Berita  

Wabup Limapuluh Kota RKN Kunjungi Perpusda Dan Berjanji Akan Sumbangkan Buku

Cmczone.com- Wakil Bupati Limapuluh kota Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) kunjungi Perpustakaan Daerah Limapuluh Kota di Sarilamak, Jumat 14 Oktober 2022.

Kedatangan Wabup disambut Kepala Arsip dan Perpustakaan Daerah Radimas S,Pd,. M.Pd.

Pada kesempatan tersebut Wabup RKN berdiskusi tentang Perbendaharaan buku buku yang tersedia di Dinas tersebut, yang dilanjutkan dengan mendukung Program Dinas Arsip untuk memperbanyak perbendaharaan buku-buku yang bisa dibaca.

“Kami di Pemerintahan siap mendukung untuk memperbanyak buku buku bacaan di Dinas Arsip dan Perpusda, hal ini dirasa penting untuk menambah khazanah dan minat baca bagi masyarakat dan dunia pendidikan kita,” ungkap RKN.

Baca Juga :   Gelar Ngopi Bareng, Kodim 0301/PBR Ajak Masyarakat Pekanbaru Riau Bersatu

Selanjutnya, RKN juga berjanji akan menyumbangkan buku buku koleksi pribadinya ke Dinas Arsip dan Perpusda Limapuluh Kota untuk menambah literasi bacaan pengunjung hingga variasi bacaan lebih beragam.

Peduli dengan isi pustaka, RKN juga meninjau Mini Theatre yang sudah bisa dinikmati oleh pengunjung, terlihat anak anak Sekolah Dasar (SD) sedang asyik menonton di Mini Theatre/bioskop tersebut.

Wabup juga meminta isi pustaka di Mini Theatre/bioskop diperbanyak koleksi film film sejarah, khususnya tentang Kabupaten Limapuluh Kota.

Kepala Arsip dan Perpusda Limapuluh Kota, Radimas S,Pd,. M.Pd dalam keterangannya mengatakan
“Terima kasih Pak Wabup yang telah bersedia untuk menambah isi pustaka dengan akan menyumbang buku buku dari koleksi pribadi, terkait koleksi film film sejarah di Mini Theatre/Bioskop memang masih kurang, kami juga berharap untuk segera ditambah dan kami beserta stake holder di Dinas akan mendengar dan melaksanakan Instruksi dari Pak Wabup,” ujarnya.

Baca Juga :   "Kabur" Saat di Demo, Ternyata Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Sedang PHP Anak TK di Harau?

Saat ini Dinas Arsip dan Perpusda juga sudah memiliki Program dengan mengundang murid murid Sekolah Dasar untuk datang ke Dinas setiap Hari Jumat setiap Minggunya untuk membaca dan menonton, dan itu digilir bergantian untuk seluruh Sekolah yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota.

Hal yang menjadi sorotan Wabup RKN dan Berjanji akan mencarikan solusinya yakni terkait Akses menuju Gedung Dinas Arsip dan Perpusda yang berada di di daerah yang lebih tinggi, sementara akses berupa Infrastruktur menuju Lokasi berkelok dan Agak curam, hingga bisa saja suatu saat mengundang bahaya.

“Kita akan Carikan solusi terkait Jalan menuju Lokasi Perpusda hingga bisa diakses dengan aman dan nyaman,” Tutup RKN.