HDCI Kepri Bike Festival 2022: Angkat Ekonomi dan Pariwisata Kepri Pasca Pandemi…

cMczone.com – Event Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Kepulauan Riau (Kepri) Bike Festival 2022 yang akan digelar di Mall Botania 2 pada 28-30 Oktober 2022 besok dipastikan akan diikuti oleh puluhan bikers.

Para bikers tersebut akan turut serta dalam touring mengelilingi destinasi wisata yang ada di Batam-Bintan-Tanjungpinang sebagai rangkaian event.

Ketua Pengurus Daerah (Pengda) HDCI Kepri yang juga merupakan penanggung jawab acara Kepri Bike Festival 2022 Taba Iskandar mengatakan kegiatan ini bukan hanya sekedar ajang gathering atau ajang silaturahmi para biker saja, namun akan dimanfaatkan untuk mengangkat kebangkitan ekonomi dan pariwisata di Kepri.

“Kegiatan HDCI Kepri Bike Festival ini menjadi momentum untuk menampilkan sisi kebangkitan ekonomi, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kegiatan sosial oleh HDCI di Kepri,” ungkap Taba Iskandar, yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Batam selama dua periode, Selasa, 25 Oktober 2022.

Baca Juga :   Ir.Mulyadi Berikan Sembako Untuk Masyarakat Melalui Relawan Suger Bergerak

Sementara itu, Ketua Panitia Kepri Bike Festival 2022 Andri Wongki menjelaskan salah satu rangkaian acara, yakni bazar UMKM akan turut memeriahkan pembukaan touring rider HDCI.

Bazar murah tersebut akan menghadirkan makanan tradisional khas Kepri. Adanya bazar tersebut diharapkan dapat menjadi pendongkrak ekonomi UMKM dan pariwisata di Kepri.

“Kemudian hari pertama kegiatan, yaitu pada Jumat malam akan dilaksanakan pelantikan pengurus HDCI Pengda Kepri dan Pengurus Cabang (Pengcab) Batam di Turi Beach Nongsa,” ujar Andri.

Lalu, lanjut Andri, pada hari Sabtu akan diadakan rally wisata yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Kepri.

Dalam tour tersebut, nantinya para rider akan mengunjungi berbagai tempat. Tujuannya untuk mempromosikan pariwisata yang dalam dua tahun kemarin lesu akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga :   New Normal, ir.Mulyadi Tetap Bantu Masyarakat Terdampak covid19.

“Hari sabtu nanti, rute touring-nya dari Batam-Bintan dan Tanjungpinang. Di Bintan kita singgah di Pantai Dugong dan Pantai Madu 3 dibarengi dengan bakti sosial, berupa santunan kepada anak yatim, terus kita lanjut keliling Kota Tanjungpinang melewati Masjid Dompak, Tugu Sirih dan Gedung Gonggong dan kembali pulang ke Batam. Minggu penutupan di Mall Botania 2,” ungkap Andri.

pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira menyebut pihaknya sangat mendukung kegiatan tersebut. Menurut Luki, sektor pariwisata akan bangkit dengan dorongan event yang ada di Kepri.

“Masyarakat harus siap menangkap peluang itu,” kata Luki.

Luki mengatakan UMKM saat ini merasakan dampak positif pasca melandai-nya kasus Covid-19. Hal itu terbukti dengan ramainya pusat perbelanjaan.

Baca Juga :   Gelar acara perpisahan SMP N 16 Pekanbaru taja acara triping bebas .

“Dinas pariwisata pun tak jemu-jemunya memfasilitasi para pelaku UMKM untuk berkembang. Kami juga sudah punya rencana yang sudah tersusun untuk pariwisata Kepri,” kata Luki.

Editor: Budi Adriansyah