Hadiri Pesta Orientasi Pelayanan HKBP 2022, Ansar Ahmad Paparkan Progres Program Kerja…

cMczone.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, menghadiri Pesta Orientasi Pelayanan HKBP 2022 di Gedung Serbaguna HKBP, Batu Aji Lama, Kota Batam, Ahad, 6 November 2022.

Acara yang diselenggarakan oleh Panitia Pesta Orientasi Pelayanan HKBP ini dihadiri oleh Wakil Ketua I DPRD Kepri Rizki Faisal, Anggota DPRD Kepri Onwar Siahaan, Pemimpin Jemaat HKBP Batu Aji Lama Pdt. L.D Sibarani, Tim Percepatan Pembangunan Anto Duha, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kepri Mangara Simarmata, dan Widyaiswara Ahli Utama Lamidi.

Ansar dalam sambutannya mengatakan, ramainya jemaat yang hadir menandakan tingginya semangat beragama, dan majunya moderasi beragama di Kepri.

Baca Juga :   Kades Pandan Lagan Semprotkan Cairan Disinfectant di Fasilitas Umum Sampai Kerumah Warga

“Saya katakan tidak ada kelas 1 atau kelas 2, kita semuanya sama adalah masyarakat Kepri yang mempunyai hak dan kewajiban yang sama untuk membangun Kepri lebih maju lagi,” ungkap Ansar.

Ansar mengatakan, sebagai warga Kepri hendaknya bersyukur mempunyai indeks kerukunan beragama hampir 77 poin, sehingga menjadikan Kepri provinsi yang sangat bertoleransi urutan pertama se-Sumatra dan peringkat ke 9 se-Indonesia.

“Kita harus bergandeng tangan, bahu membahu untuk membangun Kepri bersama. Di Batam ini walau sangat majemuk ada masjid, gereja dan vihara yang saling berdekatan, tetapi kita bisa rukun dan damai bersama,” kata Ansar.

Ansar juga mengatakan, dengan Kepri menjadi tuan rumah konferensi FKUB se-Indonesia menunjukan bahwa Kepri menjaga bangsa ini ke depan dan berkelanjutan

Baca Juga :   Resepsi Pernikahan Adik Ka.Biro CmCzone.com Tanjabtim Di Kecamatan Kumpeh Pakai Protokol Kesehatan

Ansar memaparkan progres program kerja dan proyek strategis yang sedang digesa-nya. Seperti pembangunan Jembatan Batam-Bintan yang menurutnya akan mulai dilaksanakan pada Maret 2023.

“Kita juga mempunyai program bantuan pinjaman Rp 20 Juta untuk UMKM berkerja sama dengan Bank Riau-Kepri Syariah dengan bunga nol persen,” ungkap Ansar.

Selain itu, di Bulan Maret 2023, Ansar menjelaskan, juga akan mempersiapkan Rumah Singgah di Jakarta untuk masyarakat Kepri yg ingin berobat ke Jakarta. Lalu, bantuan pendidikan juga diberikan, dengan sistem online, agar bantuan ini tepat sasaran.

“Tahun ini kita juga akan membuka kelas baru sebanyak 134 kelas di Batam, jadi ajaran tahun baru ini tidak ada lagi yang kekurangan kelas, 4 sekolah baru akan di bangun di awal 2023. Saya akan mengupayakan untuk pendidikan agar dipermudah,” tutup Ansar.

Baca Juga :   Upacara Ziarah dan Renungan Suci Kapolres Kep. Selayar, Pimpin Renungan Diatas Pusara Pahlawan

Editor: Budi Adriansyah