Senda Gurau Lansia Kampung Pasiran bersama Dewi-Hafizha

cMczone.com – Lebih dari 40 Lanjut Usia (Lansia) dan 62 pra Lansia berkumpul dan bersenda gurau bersama Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Dewi Kumalasari dan Ketua TP-PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, di Kampung Pasiran, Desa Sri Bintan, Kecamatan Telok Sebong, Kabupaten Bintan, Senin, 7 November 2022.

Terlihat, para Lansia mengikuti beberapa permainan yang menghadirkan senyum serta canda tawa.

Hal itu, kata Dewi, dimaksudkan untuk membangun semangat serta menghilangkan stres di kalangan Lansia.

“Bahwa, usia Lansia bukan lagi saatnya untuk memikirkan berbagai hal yang memberatkan pikiran,” ungkap Dewi.

“Harus sehat dan senang semua. Jangan berat-berat pikiran, rajin terus ke Posyandu, cek kesehatan. Dijaga semuanya,” pesan Dewi.

Baca Juga :   MPR RI Bangun Sinergitas dengan Perbumma Adat Nusantara, Angkat Program Kampung Empat Pilar

Terlihat juga, Hafizha sempat turut serta mengikuti games angkat tangan bersama para Lansia. Menurut Hafizha, hal positif semacam ini harus sering dilakukan. Usia lanjut bagi Hafizha adalah masa, di mana kehadiran dan kebersamaan lebih penting dibanding apapun.

“Kita ngumpul bersama, bisa lepas cerita, bisa senda gurau. Jangan lupa juga, hati bahagia tapi fisik juga dijaga. Pola makan, asupan nutrisi, semuanya ya bapak ibu?,” kata Hafizha.

Dewi dan Hafizha kemudian menyerahkan paket nutrisi berupa susu Lansia untuk menunjang kesehatan tubuh.

“Dengan keserasian antara pemenuhan nutrisi dan pengecekan kesehatan yang rutin, hal ini yang nantinya akan membuat Lansia di Bintan terus sehat dan ceria,” ujar Hafizha.

Baca Juga :   Apresiasi Warga Memotivasi LSM-PELOPOR Adakan Turnamen Lanjutan

Editor: Budi Adriansyah