Pemkab Bintan bersama Forkopimda Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ’77…

cMczone.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bintan menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Bintan, Kamis, 10 November 2022.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson.

Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, mengambil  tema ‘Pahlawanku, Tauladanku, dengan Semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ini juga diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bintan yang berkantor di Komplek Perkantoran Bandar Seri Bentan.

Dalam kesempatan ini, Tommy selaku inspektur upacara membacakan amanah dari Menteri Sosial, bahwa Hari Pahlawan tidak saja sekedar diingat pada tanggal 10 November, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) perlu terus dikenang sepanjang masa.

Baca Juga :   Perbuatan yang dilakukan Pihak PT.Clipan Finance Indonesia, Tbk Cabang Bangka Belitung MURNI Tindakan PIDANA

“Teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun ini, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah semboyan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Tommy.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika menyampaikan pesan kepada seluruh masyarakat, khususnya generasi muda agar menjadikan momentum patriotisme ini sebagai pijakan menuju kebangkitan bagi bangsa.

“Bukan sekedar ceremony peringatan. Andai ada generasi muda yang bahkan tertib dengan peraturan dan peduli pada kondisi bangsa, itu pun sudah cukup untuk memaknai Hari Pahlawan,” ujar Ronny.

Baca Juga :   Dadung Hari Setyo: KUP Suta Nusantara Gagas Terbentuknya PERBUMMA Adat Nusantara

Editor: Budi Adriansyah