Berita  

Ketua DPD PEKAT IB Tanjabtim Soroti Penimbunan Bahu Jalan Nibung Putih

Tanjab Timur, cMczone.com – Ketua ormas DPD Pekat IB kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) provinsi jambi mempertanyakan pekerjaan pemadatan timbunan bahu jalan yang di laksanakan oleh CV Rizky Putri Mandiri, di jalan tanah merah Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Sabak Barat, Rabu (21/12/2022).

Kepada awak Media, ketua Ormas Pekat IB Tanjabtim Hendra memaparkan dari sisi kwalitas pekerjaan tersebut, sepertinya ada permasalahan dengan sistem pengerjaan, yang semula menggunakan alat Berat untuk Meratakan dan pemadatan, namun di kerjakan dengan cara Manual.

“Berdasarkan pantauan di lapangan, sejak awal pekerjaan sampai saat ini diduga banyak terdapat permasalahan, secara kasat mata pekerjaan yang seharusnya menggunakan alat berat, faktanya hanya dikerjakan secara manual. Sehingga kuat dugaan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan standar pekerjaan”Ujar Hendra.

Baca Juga :   Jorong Koto kociak Selesaikan Pengecoran Jalan Lingkung Kampung baru via Pokir H.Yos Sariadi

Lanjut Hendra, berdasarkan hasil konfirmasi  kepada Rudi sebagai pelaksana lapangan CV. Risky Putri Mandiri menyebutkan bahwa penimbunan bahu jalan nantinya menggunakan alat Berat untuk meratakan dan pemadatan.

” Pekerjaan tersebut, di kerjakan secara Manual dan menggunakan Cangkul oleh para pekerja. Sementara itu semua alat berat tidak ada di lokasi pekerjaan” Paparnya.

Kemudian Hendra juga memperbandingkan pekerjaan penimbunan Bahu jalan aspal tanah merah Nibung Putih, dengan pekerjaan jalan arah kesabak timur dengan pagu yang hampir sama namun, sangat berbeda dalam pengerjaannya.(Red)