Berita  

H. Yopi Arianto, SE. Resmi Dilantik dan Dikukuhkan Oleh Sekda INHU Masa Bakti 2021-2026, di Gedung Dang Purnama Rengat

cMczone.com – Mantan Bupati Inhu H.Yopi Arianto.SE, Dilantik dan di kukuhkan oleh Sekda Kabupaten Inhu sebagai Ketua (KTNA) masa Bhakti 2021-2026. pelantikan dan pengukuhan yang berlangsung digedung dang purnama rengat, Senin  (26/12/22).

Bersamaan juga dilakukan pengukuhan kepengurusan (KTNA) tingkat kecamatan se-kabupaten inhu. Pengukuhan tersebut berdasrkan SK Bupati Inhu No.kpts.549/XII/2022 Tanggal 26 Desember 2022.

Sekda Kabupaten Inhu Hendrizal mengucapkan selamat dan turut mengapresiasi atas teselenggaranya Pelantikan /Pengukuhan pengurus KTNA Inhu dan juga pengurus di 14 kecamatan di Kabupaten Inhu.

Sebagai wadah menyalurkan Aspirasi para Petani di Kabupaten Inhu,keberadaan KTNA  di tingkat Kabupaten dan di 14 kecamatan.

Baca Juga :   Rezka Oktoberia Revitalisasi 2 Jaringan Irigasi di Nagari Guguak

“Diharapkan mampu bersinergi bersama Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan pembangunan bidang Pertanian dan Nelayan di Kabupaten Inhu”Ungkap Hendrizal Sekda Kabupaten Inhu.

Apalagi yang paling utama lanjut, Hendrizal “wilayah  kabupaten Inhu, sebagian besar menggantungkan hidup atau memperoleh pendapatan dari sektor pertanian dan Nelayan”Paparnya.

Berdasarkan Verifikasi Data,kata Hendrizal, di kabupaten inhu tercatat ada sebanyak 1.692 kelompok tani yang terakomodir dalam (KTNA) dengan jumlah anggotanya  mencapai 33.852 orang.

Karena itu, tugas kita semua bagaimana agar sektor Pertanian dapat tumbuh dan berkembang.sehingga dapat  menopang  pertumbuhan ekonomi  dan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani katanya.

Sementara itu, ketua KTNA terpilih H.Yopi Arianto.SE sangat mengharapkan hubungan yang berkelanjutan
antara KTNA bersama Pemerintah dalam menggerakkan perekonomian di bidang Pertanian dan Nelayan.

Baca Juga :   Kelompok Tani Madu Bengkal Berulah Lagi, H. Aspan Pimpin Mediasi Beri Waktu 3 Bulan Lengkapi Legalitas

“Atas nama Ketua dan Keluarga Besar KTNA, saya mohon bimbingan Dan arahan Pemkab Inhu. Kedepan sekiranya kami juga diberikan kemudahan pelayanan agar upaya kami dapat bekerja optimal”harap H.Yopi Harianto.SE.

Didalam acara tersebut turut hadir anggota DPRD Inhu,Forkopimda Inhu,Kepala OPD dilingkungan Pemkab Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu, Rektor ITB  Indragiri dan para petugas penyuluh kabupaten Inhu. (Red)