Berita  

Bersihkan parit dan drainase yang tersumbat , kadis DLH Suwandi , S.Sos turun langsung ke lapangan .

Cmczone.com – Bagansiapiapi – Rokan Hilir, Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Kabupaten Rokan Hilir, terus setiap hari pagi dan petang tak kenal lelah berjibaku membersihkan parit dan drainase yang tersumbat dan kotor.

Hal itu dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir, untuk mengantisipasi dan penanggulangan banjir di wilayah kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Rokan Hilir Suwandi S,Sos mengatakan, bahwa pihaknya terus berupaya dan bekerja keras melakukan normalisasi di sejumlah titik.

” DLH Rohil melalui tim satuan tugas dalam jangka waktu 2 bulan ini setiap hari telah melakukan normalisasi di sejumlah lokasi antara lain, sungai garam dan sungai pabrik, termasuk drainase yang ada di ibu kota kabupaten Rohil,” Jelasnya Sabtu 03 Desember 2022.

Baca Juga :   Baru Dimulai, Kasak-Kusuk Nama Pemenang Pansel Limapuluh Kota, Bergentayangan!! 

Saat ini, satgas DLH Rohil tengah melakukan upaya membersihkan sungai kerang alias parit kerang yang terletak di kepenghuluan Bagan jawa, sungai parit kerang memilik panjang lebih 3 km dan terlihat oleh tim satgas sedang berjibaku melawan dan membersihkan tumbuhan liar yang ada di sepanjang sungai.

” Kami sudah 3 hari ini melakukan pembersihan sungai parit kerang. hal ini kami lakukan berdasarkan permintaan warga. Harapan kami kepada warga masyarakat agar dapat membudayakan kembali gotong royong setiap hari kamis atau jum’at karena menjaga lingkungan bersih dan asri menjadi tanggung jawab kita bersama,” Pungkas Suwandi.

Jurnalis : mardani