Berita  

Cegah Pelanggaran, Kodim 0420 Sarko Gelar Apel Kendaraan Roda Dua

Merangin, cMczone.com – Diawal Tahun 2023 Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, SE, MM. mengintruksikan kepada seluruh jajaran Prajurit TNI untuk mengurangi, dan bahkan Zero Incidents, serta menerapkan di jajaran Prajurit TNI harus di Siplin dalam melaksanakan Tugas, Kamis (05/01/2023).

Menyikapi hal tersebut, sesuai dengan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman. Melalui Pangdam II/Sriwijiaya Mayjen TNI Hilman Hadi S.I.P., M.B.A., M. Han. mengawali kegiatan di tahun baru 2023, hendaknya prajurit TNI meningkatkan disiplin dalam mendukung pelaksanaan tugas satuan masing-masing serta hindari pelanggaran dalam bentuk apapun.

Kodim 0420/Sarko mengawali Kegiatan di tahun ini dengan menerapkan pola penegakkan disiplin dengan cara, menggelar apel kendaraan roda dua motor Dinas Babinsa. Apel di pimpin langsung oleh Kasdim Mayor Inf Usman S.A.g., M.Pdi mewakili Pejabat Kodim 0420/Sarko.

Baca Juga :   Reses Anggota DPRD Provinsi Jambi Hj. Nurhayati, Masyarakat Ajak Panen Padi Bersama Kelompok Tani

“Adapun tujuan di adakan apel gelar kendaraan ini untuk mengecek kelengkapan fisik kendaraan, serta surat-surat pendukung kelengkapan kendaraan roda dua berbagai jenis/merk yang di pakai Babinsa dalam pelaksanaan tugas di wilayah-wilayah”Tegas Kasdim.

Kasdim juga menambahkan “Dengan di ceknya langsung satu persatu kendaraan tersebut kita bisa melihat kondisi dan tau akan kendala yang terjadi atas kendaraan tersebut, dan apabila kita temukan ada permasalahan atas kendaraan yang di gunakan, maka kita carikan solusi agar bisa beroperasi dengan Maksimal”Ujar Kasdim.

Harapan kedepannya selain gelar apel kendaraan roda dua, Kodim 0420/Sarko juga akan intens mengadakan penegakan disiplin bagi prajurit, sehingga bisa menekan angka pelanggaran dan meningkatkan disiplin antar sesama Prajurit yang bertugas di Kodim 0420 Sarko. (Masril G)