Pokir Hj. Yunisra Sahiran, UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar Buka Pelatihan di Nagari Parit Pasaman Barat

Cmczone.com– Melalui Dana Aspirasi Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat, Hj. Yunisra Sahiran, S.Pd. Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Payakumbuh yang bernaung di bawah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumatra Barat, membuka secara resmi Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar (36 hari) di Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Jumat 3 Februari 2023.

โ€œPelatihan ini merupakan aspirasi dari masyarakat yang kita serap melalui Reses tahun lalu, kepada peserta pelatihan agar serius mengikuti pelatihan ini, agar ilmu yang didapatkan bisa di implementasikan dengan sebaik baiknya,โ€ tutur Anggota DPRD Sumbar Hj. Yunisra Sahiran, S.Pd.

Pelatihan Menjahit Pakaian Dasar ini akan berlangsung selama 36 hari kedepan dan diikuti sebanyak 16 orang peserta.

Pembukaan Pelatihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel UPTD BLK Payakumbuh Tahun 2023, (Menjahit Pakaian Dasar), dihadiri oleh : Kadisnakertrans Sumbar dan rombongan, Anggota Dewan Hj. Yunisra Syahiran, S.Pd, Kepala BLK Payakumbuh dan rombongan, Camat Koto Balingka diwakili, Wali Nagari Parit, Kepala jorong, Koordinator lapangan dan Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Provinsi Sumatera Barat, Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, UPTD Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi adalah Balai Latihan Kerja yang salah satunya berperan sebagai motorย penggerak dalam upaya menekan tingkat pengangguran dengan mengintensifkan pelatihan kerja berbasis pada kompetensi berdasarkan kebutuhan pasar kerja (industri) dan wirausaha.

Baca Juga :   Camat Dendang Amiruddin,S,SoS, Ucap kan Jelang Dirgahyu RI yang ke 76 dan Berharap Indonesia Semakin Jaya

โ€œJadi, ikutilah pelatihan ini dengan serius dan sungguh-sungguh agar Ilmu yang didapat selama pelatihan bisa dikembangkan dan dapat bersaing sejalan dengan perkembangan Teknologi, harapan kami (Disnakertrans) semoga pelatihan ini bisa bermanfaat bagi kita semua baik secara pribadi maupun untuk dikembangkan dalam bentuk usaha produktif,โ€ pesan Kadisnakertrans Sumbar, Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si kepada Peserta Latihan.

Hal senada, Kepala BLK Payakumbuh Satri Edi, S.Sos, mengatakan, Pelatihan ini, selaras dengan Visi dan misi Provinsi Sumatera Barat yakni : Terwujudnya Sumatera Barat Madani yang Unggul dan Berkelanjutan, Menciptakan 100 Ribu Enterpreneur.

โ€œKepada peserta pelatihan, Kami UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar berpesan, jangan hanya sekedar ikut pelatihan saja, harapan kami kepada peserta pelatihan, setelah selesai pelatihan, peserta wajib bisa lansung memanfaatkan ilmu yang diberikan oleh Instruktur berpengalaman yang Bersetifikasi Nasional yang kami tunjuk.

Baca Juga :   Polda Sumut Qurban 43 Ekor Sapi

Semoga dengan adanya pelatihan ini, bisa menurunkan angka pengangguran khususnya di Provinsi Sumatera Barat,โ€ tutup Kepala UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar, Satri Edi, S.Sos.