Berita  

Lurah Nibung Putih Adakan Lomba TOGA Tingkat Kelurahan, Mari Berinovasi Bagi Setiap Dasa Wisma

Tanjab Timur, cMczone.com – Program Unggulan yang di Gagas oleh Lurah Nibung Putih merupakan Program kerja kelurahan, yaitu Perlombaan Tanaman Obat- Obatan Keluarga (TOGA). Perlombaan tersebut di ikuti oleh 15 Dasa Wisma, yang Terdiri dari 10 RT/ 3 RW, yang berada di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur (Tanjabtim), Sabtu (25/02/2023).

Yoffie Juliansyah Z. S.Kom, Lurah Nibung Putih menjelaskan, Kegiatan ini merupakan Program kerja yang kami buat untuk menimbulkan semangat kerja bagi Ibu-Ibu Dasa Wisma agar saling membaur sesama warga, serta menimbulkan semangat Gotong Royong, Berkreasi dalam lingkungan tempat tinggalnya.

Tanaman yang sangar bermanfaat kita anjurkan untuk di tanam, di samping dapat menghasilkan Prekonomian keluarga, juga bisa menjadi obat-obatan di saat ada warga Masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Baca Juga :   Asdep Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kemen PAN RB Apresiasi MPP Payakumbuh

“Kita adakan Perlombaan, serta akan kita kasih uang pembinaan bagi Dasawisma yang sangat baik dan bagus, serta melengkapi dari unsur-unsur TOGA menurut Tim penilaian Juara 1 sampai 3 “Papar Yoffie.

Lanjut Yoffie, “Kegiatan ini bukan hanya sebatas Perlombaan saja, tetapi hendaknya berkelanjutan dan terpelihara dengan baik. setiap bulannya akan kita monitor, awalnya sedikit mudah-mudah jadi lebih banyak dan sangat bermanfaat bagi Masyarakat, khususnya Kelurahan Nibung Putih”Harapnya.

Melalui kesempatan yang sama, Wenny merupakan Ketua penggerak PKK Kelurahan Nibung Putih. Dia juga memaparkan bahwa kegiatan hari ini kita laksanakan atas Dasar program Kerja Kelurahan Nibung Putih, yaitu Perlombaan Tanaman Obat-Obatan Keluarga (TOGA).

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh ketua Dasa Wisma Curcuma 1 sampai Dasa Wisma curcuma 15, yang telah menerima dengan baik program kerja lurah Nibung Putih. Perlombaan yang kita laksanakan, bukan hanya mencari yang terbaik, namun kita ciptakan kreatifitas dari ibu-ibu setiap Dasa Wisma. kita juga gagas Kelurahan Nibung Putih, bagi Ibu-Ibu untuk memanfaatkan Sampah bekas Menjadi bahan yang berniali Ekonomi untuk bahan kerajinan”Ungkap Wenny.

Baca Juga :   Kades Talang Perigi : Semoga BLTDD Dimanfaatkan Sebaik Baiknya Oleh Masyarakat

Masih kata Wenny, “Perlombaan ini kita laksanakan selama 2 hari, Sabtu/Minggu untuk memberikan penilaian setiap Dasa Wisma yang ikut perlombaan TOGA tersebut. kita mohon bantuan dari Tim penilai yang tentunya memahami tentang Tananaman Obat-Obatan Keluarga (TOGA). semoga kedepannya kita bisa mengikuti Perlombaan di tingkat Kecamatan, semua itu tidak lepas dari kerja sama Ibu-Ibu semua”Jelasnya.

Sosmihayati S.Pd.I bersama Sri Diana selaku Tim penilai, mengapresiasi atas terlaksananya Lomba TOGA tingkat Kelurahan Nibung Putih. ini merupakan kegiatan sangat bermanfaat bagi Ibu-Ibu Dasa Wisma Kelurahan Nubung Putih yang telah mengikuti perlombaan ini.

“Kami memberikan Suatu penilaian dari Azas Manfaat yang telah di tanam oleh Ibu-Ibu dalam perlombaan ini. harapan kami  kepada Dasa Wisma yang nantinya menjadi pemenang, janganlah merasa puas tetap berinofasi, bagi yang belum mendapat  penilaian bagus dan terbaik dari Kami, jangan merasa putus asa, teruslah Berkarya  untuk Kelurahan Nibung Putih ini”Pungkasnya. (Red/One)

Baca Juga :   Silaturahmi PEKAT IB ke DPRD Riau