Berita  

Wenny Gagas Program Masyarakat Bersih, Dengan Cara Memanfaatkan Barang Bekas Menjadi Nilai Ekonomi

Tanjab Timur, cMczone.com – Memasuki hari kedua penilaian lomba Tanaman Obat-Obatan Keluarga (TOGA), yang di perlombakan di Kelurahan Nibung Putih, Kecamatan Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur. dalam perlombaan tersebut di ikuti sebanyak 15 Dasa Wisma, Minggu (26/02/2023).

Wenny, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Nibung putih sangat berterima kasih atas Partisipasi ibu-ibu Dasa Wisma. semangat yang kuat dan Antusias dalam mengikuti perlombaan kali ini. TOGA merupakan Tanaman yang harus berada di lingkungan, selain dapat bermanfaat untuk obat-obatan Herball, juga bisa membantu khas kelompok Dasa wisma itu sendiri.

Melalui kegiatan Lomba TOGA di Kelurahan Nibung Putih ini, kita juga adakan Program Masyarakat bersih dengan cara mengumpulkan dan Memanfaatkan Sampah Plastik kering seperti, botol bekas, kardus dan lainya sebagainya. di samping bisa menjadi bahan baku kerajinan, juga bisa di jual sebagai pemasukan uang Khas kelompok itu sendiri.

Baca Juga :   Pengadaan Perlengkapan Siswa di Disdik Limapuluh Kota Muncul Lagi di SIRUP 2024, Apakah Pemkab Tidak Belajar Dugaan Seragam 2023 Berujung Keranah Hukum

“Guna untuk mencegah perkembang biakan nyamuk Malaria, Kita ajak kelompok Dasa Wisma memulai hidup bersih agar Wabah Demam Berdarah tidak bisa berkembang biak di lingkungan kita, dengan cara mengumpulkan sampah Plastik kering. kemudian kita kumpulkan di setiap Tong Sampah di TOGA Kelompok Dasa Wisma itu sendiri, setelah itu bisa di pilah sebagai bahan kerajinan, atau bisa kita jual sebagai pemasukan Khas kelompok. Nantinya akan kita pasang sepanduk yang terpajang di beberapa titik”Papar Wenny.

Wenny juga menambahkan, selain dari kegiatan Lomba TOGA. Ada dua(2) kegiatan pendukung dari program Kerja Lurah Nibung Putih yang akan di laksakakan pada saat penyerahan Hadiah Pemenang Lomba TOGA.

Baca Juga :   Pencopet Cantik Diarak Warga Tanpa Menggunakan Pakaian

“Perlombaan Lagu Mars PKK yang akan di ikuti oleh setiap RT sebanyak 10 orang tiap pesertanya, Kemudian Lomba Pemilihan Pak RT/Ibu RT Teladan dalam Kelurahan Nibung Putih. Kegiatan tersebut bertempat di kantor Lurah Nibung Putih, dan Insya allah kita undang Tim Penggerak PKK Kecamatan, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten”Tuturnya.

Sosmihayati S.Pd.I, dan Tri Diana merupakan Tim Penilai dari perlombaan selalu memberikan Motivasi yang sangat positif terhadap Ibu-Ibu Dasa wisma Nibung Putih untuk selalu berkarya, dengan cara memulai dari yang Kecil, sehingga akan dapat tumbuh menjadi besar.

“Kami berharap kepada Ibu-ibu, ayo kita ciptakan kelurahan Nibung Putih ini sebagai lumbung Tanaman obat-obatan. kita tata dengan baik setiap Dasa Wisma, agar terstruktur secara Administrasi sehingga dapat menghasilkan yang terbaik. Butuh bantuan kami dalam pembinaan, dengan iklas kami siap untuk berbagi ilmu dan sama-sama kita belajar”Pungkasnya. (Red/One)