Paramotor dan Balon Udara Hadir di Puncak Bukik Soriak Land

Cmczone.com- Minggu (12/3) pagi sudah mulai terlihat kesibukan di Puncak Bukik Soriak Land, Nagari Tarantang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kesibukan meningkat menjelang siang hari dengan kehadiran 2 tim, yaitu tim Paramotor dan Balon Udara.

Tim Paramotor (Paralayang Bermotor) yang duluan hadir sekira jam 10.30 dengan 4 unit Paralayang beserta Instruktur sudah “Mapping area” dengan Melayang melayang di seputaran Puncak Bukik Soriak dengan di Piloti oleh Suharno.

Paramotor nantinya akan menjadi salah satu Wisata Udara yang bisa disewa para Wisatawan yang datang berkunjung.

Ketua Paramotor Sumbar, John Puri yang didampingi Instruktur Paramotor, Kandri Asrin mengatakan,

Baca Juga :   Kapolda Sumut tinjau langsung pelaksanaan PPKM Level 4 di Wilayah Hukum Polres Pematangsiantar

“Di Sumatera Barat, Paramotor yang termasuk Ordirga (Olah raga Dirgantara) ini sudah hadir di Puncak Lawang (Agam), Langkisau (Painan), Bukik Gado gado (Padang) dan lainnya, Antusiasme masyarakat untuk Paramotor luarbiasa untuk daerah kita,” ungkap mereka.

Selanjutnya Kadis Potdirga Lanud Sutan Syahrir (Padang), Mayor Kris Chapunx yang turut hadir mengatakan, β€œParamotor Ini, disamping untuk Wisata udara, sekarang Paramotor sudah menjadi Olahraga Prestasi di bawah FASI, yang sudah dipertandingkan di Level Nasional dan Internasional,” tukuknya.

Selanjutnya Wisata Balon Udara juga sudah Launching di Puncak Bukik Soriak Land merupakan 1 diantara 2 di Indonesia, satunya lagi hanya ada di Bali.