Hj.Yunisra Syahiran Kunjungi Pelaksanaan Pelatihan Roti dan Kue di Nagari Salingka Muaro Sungai Aur Pasbar

Cmczone.com- Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Fraksi Partai Gerindra Dapil Pasaman-Pasaman Barat, Hj.Yunisra Syahiran, S.Pd mengunjungi Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di Nagari Salingka Muaro Kecamatan Sungai Aur Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 31 Mei 2023.

Pelaksanaan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi, Kejuruan Processing UPTD-BLK Payakumbuh Tahun 2023, Bidang Pembuatan Roti dan Kue yang diikuti Oleh 16 Peserta tersebut dilaksanakan Disnakertrans Sumbar c/q UPTD BLK Payakumbuh.

Pelatihan Roti dan Kue yang jadwalnya akan dilaksanakan selama 20 hari tersebut akan mengajarkan berbagai cara Pembuatan Aneka Jenis Roti dan Kue.

Kepada media ini, Instruktur Pelaksana Tika Safitri Samed, S.Pd yang memiliki Sertifikasi bertaraf Nasional mengatakan, hari ini (31/5), kita praktek pembuatan puding regal sama shiny fudgy brownies, yang teori sudah kita ajarkan kemaren.

Baca Juga :   Berkah Ramadhan, Ketum SPI Berbagi Kepada Jajaran

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan Keterampilan kaum ibu, sehingga kami harapkan bermodal keterampilan Pembuatan Roti dan kue, bisa membuka Peluang Usaha ataupun Peluang Kerja Bagi mereka,” Ungkap H.Yunisra Syahiran

Pelaksanaan pelatihan tersebut pada Minggu lalu dibuka secara resmi oleh Kadisnakertrans Sumatera Barat, Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si yang didampingi Kepala UPTD BLK Payakumbuh, H.Satri Edi S.Sos.

“Pelatihan bisa terlaksana bersumber dari Pokok pokok Pikiran (Pokir) kami tahun 2023 yang kami titip di Disnakertrans Sumbar yang dilaksanakan oleh UPTD BLK Payakumbuh, yang merupakan usulan reses tahun sebelumnya (2022),” Tutup Anggota DPRD Sumbar H.Yunisra Syahiran.