Tak Peduli Lingkungan, RAM PT EWF Teluk Dawan Dipenuhi Rumput Liar

TANJAB TIMUR, cMczone.com – Salah satu perusahaan bergerak dibidang jual beli Tandan Buah Segar Sawit (TBS) RAM PT EWF yang terletak di kelurahan Teluk Dawan dinilai tak peduli terhadap lingkungan sekitar, Jum’at (23/06/2023).

Pasalnya, Perusahaan yang seharusnya peduli terhadap lingkungan sekitar malah justru sebaliknya. Dilokasi RAM PT EWF itu sendiri dinilai dibiarkan rumput liar penuhi lokasi perusahaan tersebut.

Sahril, Ketua RT 01 kepada awak media mengatakan, pihaknya telah memberitahukan agar kondisi lingkungan sekitar RAM dibersihkan yang dipenuhi rumput liar yang sudah tinggi.

 

“Kemaren sudah sayo beritahu untuk dibersihkan, cuma kayaknyo dak Ado respon. Malah sampai sekarang masih terlihat seperti belukar,” jelas Sahril.

Baca Juga :   Konsul Singapura Berkunjung ke Kantor DPRD Kepri.

Lanjut Sahril, pihaknya juga meminta kepada management perusahaan yang bergerak dibidang jual beli kelapa sawit tersebut untuk lebih memperhatikan lingkungan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Coba kita lihat saja yang dipinggir jalan lintas tersebut, rumputnya lebih tinggi dari pagar,” sebut Sahril Ketua RT 01 Teluk Dawan.

Sementara itu, Usman yang juga salah satu pekerja di perusahaan tersebut juga menyesalkan tidak adanya respon dari pihak management. Soalnya, sebut Usman, dirinya sudah berkali-kali menyampaikan agar segera dibersihkan. Namun, sampai sekarang belum ada tanggapan.

“Sudah sayo sampaikan ke Manager cuma dak ado keputusan. Kito ni klo menguntungkan untuk orang banyak tetap mendukung terutama terkait lingkungan,” kata Usman. (Red/One)