FSB-Paliko Sukses Gelar Sunatan Massal, Ada Peserta Umur 4 Tahun

Cmczone.com- Sesuai rencana Forum Seni Budaya Payakumbuh Limapuluh Kota (FSB-Paliko) menggelar Sunatan Massal di Masjid Al-Muttaqin Kelurahan Tanjuang Pauah Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh, Senin 26 Juni 2023.

Antusiasme Peserta yang datang sudah nampak sejak pukul 9 pagi, bangku bangku di tenda yang sudah disiapkan Panitia nampak terisi penuh oleh para orang tua yang mengantarkan anaknya untuk mengikuti Sunatan Massal tersebut.

Peserta bukan saja datang dari Kelurahan Tanjung Pauah, tapi juga dari Kelurahan lain dikota Payakumbuh.

Salah satu peserta bahkan berumur 4 tahun yang tampak riang datang bersama ayahnya,
Julian Antanabel Rizki yang antusias dan “memaksa” kami orang tuanya untuk disunat dan dibolehkan oleh Panitia” ungkap Rizki Afandri sang Orang tua asal Tanjuang Pauah.

Baca Juga :   Kehidupan Suku Anak Dalam Jambi Terancam Dihancurkan, Orang Rimba Tutup Kantor Preman Tambang

Begitu juga dengan Ananda Alfian yang diantar orang tuanya Efrina Yulinda asal Sawah Padang.

“Terima kasih kepada kepada FSB-Paliko dengan bakti sosialnya berupa Sunatan Massal, kami merasakan manfaatnya disaat anak sedang libur, mudah mudahan menjadi kegiatan rutin oleh FSB-Paliko kedepannya,” tukuk bunda Efrina.

Tampak Hadir Lurah Tanjuang Pauah dan Ketua LPM.

“Kami berharap acara sunatan massal ini berdampak positif bagi warga kami, terutama yang kurang mampu,” beber Suci Amalia Putri S.STP,Β Lurah Tanjuang Pauah.

Senada dengan Buk Lurah, Ketua LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Tanjuang Pauah, Doni Wardi, sangat Mensupport kegiatan sosial FSB-Paliko di Kelurahan kami, mudah mudahan kedepan kuota peserta bertambah lagi, karena Kegiatan ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi syariah Islam sehingga niat baik FSB-Paliko menggelar acara Sunatan Massal ini mendapatkan Pahala berlimpah dari Allah SWT.

Baca Juga :   Yayasan YPI Jannatul Qur`an Memberikan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Serdang Bedagai

Disamping itu Desi Susanti (Cici) Sekretaris FSB-Paliko yang dijumpai di lokasi acara Sunatan massal mengatakan, Alhamdulillah, kami FSB-Paliko berhasil melaksanakan Khitanan Massal di Tanjuang Pauah, ini merupakan buah kerja keras semua Pengurus Forum dan support masyarakat lainnya.

“Untuk mensukseskan Kegiatan Khitanan Massal ini, kami dibantu 3 orang Dokter dan 4 Orang Perawat,” tukuk Cici.

Selanjutnya Cici Menambahkan, kegiatan sunatan massal ini melebihi Ekspektasi kami sebagai Pelaksana, target peserta melebihi dari Pendafatar dan kami berinisiatif mencarikan solusi Alternatif untuk kuota yang belum terpenuhi.

“Ini merupakan Agenda rutin yang dipersembahkan Ketua FSB-Paliko (Pak Zikran.red) bersama Sama Anggota Presidium lainnya kepada masyarakat kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota, mudah-mudahan Kita semuanya “mengalap berkah”‘dari Kegiatan yang baik ini” pungkasnya.

Baca Juga :   Rayakan HUT FPII Yang Ke 7, FPII Setwil Riau Ajak Anak Panti Asuhan ke Tempat Wisata

FSB-Paliko merupakan salah satu NGO (Non-Governmental Organization) yang berdiri tahun lalu, FSB-Paliko telah sukses menggelar kegiatan sosial seperti Sunatan Massal yang ke 4 kali sejak berdiri.

FSB-Paliko concern di 4 bidang, yakni : Seni Budaya, Sosial, Pendidikan dan Keagamaan, FSB-Paliko saat ini dipimpin Zikran.

Tim