Berita  

Satlantas Polres Tanjabtim Melaksanakan Kegiatan Operasi Patuh Hingga Malam Hari

Tanjab Timur, cMczone.com – Satlantas Beserta Personil Jajarannya melaksanakan Kegiatan Operas Patuh hingga sampai malam hari, sasaran kegiatan tersebut di beberapa titik Jalan utama dan Juga Jalan Dua jalur Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Operasi untuk menertibkan lalu lintas ini akan digelar sampai dengan Tanggal 23 Juli 2023.

Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi. IPTU, Agung Prasetyo Sugiono saat berada di lokasi Kegiatan memaparkan, Selasa (18/07/2023).

“Operasi Patuh ini Juga tujuannya untuk menekan angka pelanggaran dan juga angka kecelakan dalam berlalulintas, agar Masyarakat senantiasa melengkapi syarat dan ketentuaan dalam berkendaraan. Hal tersebut bertujuan baik bagi masyarakat atau pun Internal Sendiri”Jelas Kasat

Baca Juga :   Viral!! Ada Proyek Siluman di Subarang Parik Akabiluru, Masyarakat Bertanya Tanya?

Sambung Kasat Lantas,”tujuannya dalam Operasi Patuh untuk menekan angka kecelakaan dan juga memberi kesadaran masyarakat untuk melengkapi kelengkapan kendaraannya dalam berlalulintas”Harapnya.

Operasi Patuh kali ini Ada delapan (8) titik Prioritas pelanggaran yang harus di tindak dan mendapatkan sangsi Hukum di antaranya, Anak di bawah umur, Menggunakan Handphone dalam berkendaraan, Melawan Arus, tidak Menggunakan Helm atau suitable, dalam pengaruh Alkohol, Berboncengan Lebih dari Satu orang, dan Muatan Bertonase Melebihi batas kepasitas.

Disinggung soal capaian IPTU, Agung Prasetyo Sugiono kepada awak Media, Selama menjalanKan Operasi patuh ini telah berjalan selama satu minggu sudah Mendapatkan 135 Tilang, dan jugu 200 teguran.

“Selama berjalan seminggu kita melaksanakan Kegiatan ini, sudah mendapatkan 135 tilang dan 200 teguran”Jelasnya.

Baca Juga :   Forwadik Riau Rayakan HUT Pertama dengan Syukuran

Kasatlantas menambahkan yang paling banyak ditemukan Pelanggaran saat di lokasi Kegiatan Operasi Patuh Selama berjalan satu Minggu ini, diantaranya tidak menggunakan Helm.

“Semoga melalui Kegiatan ini dapat Memotivasi, dan memberikan Edukasi terhadap Masyarakat pentingnya dalam mengendarai kendaraan bermotor selalu menggunakan Helm dan kelengkapan Surat-Surat Kendaraanya. Kita tidak mencari kesalahan tetapi melalui kegiatan ini kita hanya memberikan pemahaman yang baik bagi Masyarakat kita khususnya di Tanjabtim”Pungkasnya. (Srl)