Berita  

Beredar Issue Limbah PT SGAM Cemari Sungai Tanjung Batu, Judiarto Angkat Bicara

TANJAB TIMUR, cMczone.com – Heboh di pemberitaan beberapa media online bahwa limbah cair PKS PT Surya Gemilang Agro Mandiri (SGAM) diduga telah mencemari aliran sungai Tanjung Batu Kelurahan Parit Culum II.

Saat dikonfirmasi, pihak management perusahaan membantah hal tersebut.

Karena menurutnya, saat ini limbah PKS PT SGAM belum dibuang ke aliran sungai yang ada di kelurahan Parit Culum II tersebut.

”Sampai saat ini limbah PKS kita belum dialirkan atau dibuang ke sungai. Jadi, isu yang beredar dimasyarakat bahwa banyak ikan yang mati itu kita tidak tahu apa penyebabnya,” jelas Judiarto yang akrab disapa Pak Un tersebut.

Baca Juga :   Tangis Pilu Seorang Ibu, Dua Putrinya Meninggal Tergilas Truk

Pak Un juga menyebutkan beberapa hari yang lalu pihak pemerintah kelurahan bersama Kapolsek Muara Sabak Barat telah turun ke lokasi untuk mengecek kebenaran isu tersebut. Dikatakannya, tidak ada ditemukan bahwa limbah PKS miliknya telah mengalir ke sungai.

”Jadi, untuk mengalirkan limbah PKS ke sungai itu harus dilaporkan ke pihak terkait seperti dinas LH, bukan asal buang saja,” tegas Pak Un.

Pihak management PT SGAM juga menyesalkan terkait isu dimasyarakat yang menyebutkan limbahnya telah mencemari lingkungan.

”Kita juga tidak tahu dari mana isu ini beredar. Harapan kita, isu yang menyangkut limbah PKS kita agar dikonfirmasikan supaya tidak simpang siur seperti sekarang ini,” tutupnya.

Baca Juga :   LSM Lingkungan Hidup dan Anti Korupsi Surati Gubernur Sumbar Soal Dana Jaminan Reklamasi Tambang di Limapuluh Kota

penulis  : Ridwan