Berita  

Para Peserta Kuasai Materi, Nakertrans Sumbar BLK Payakumbuh Sukses Ciptakan Entepreneur Baru

Cmczone.com- Kegiatan Latihan Kerja Berdasarkan Klaster Kompetensi Kejuruan Garmen Apparel yang dilaksanakan Disnaketrans Sumbar UPTD Balai Latihan Kerja Payakumbuh telah mamasuki minggu akhir.

Bertempat di Lokasi Aia Manggih Barat Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman, pelatihan kali ini yang fokus dengan materi Menjahit Pakaian Wanita Dewasa itu telah menunjukkan hasil yang memuaskan.

Hal ini di beberkan oleh instruktur pelatihan bersetifikasi nasional yang selama ini memberikan materi pelatihan kepada peserta.

“Saya sangat salut dengan antisiasme para peserta mulai dari hari pertama pelatihan sampai sekarang. Alhamdulillah semua materi yang diberikan bisa di serap dan dipraktikkan”, paparnya.

Baca Juga :   KNPI Desak Polda Papua Tuntaskan Kasus Perjudian di Abepura dan Tangkap Aktornya

Sesuai target pencapaian materi tersebut sebagai berikut :
1. Materi pembuatan Rok
2. Materi pembuatan Blouse
3. Materi pembuatan Kemeja
4. Materi pembuatan Celana

Di jelaskan instruktur, selama pelatihan yang disponsori oleh anggota DPRD provinsi Sumatera Barat H. Muzli M. Nur ini, para peserta telah menunjukkan peningkatan kemampuan dalam bidang tata busana ini.

Sementara itu kepala Disnaketrans Sumbar diwakili UPTD Balai Latihan Kerja Payakumbuh, H. Satri Edi, S.Sos mengatakan, setelah pelatihan ini dengan kemampuan yang diperoleh diharapkan para peserta bisa menambah ekonomi keluarga dan mengembangkan diri menjadi enterpreneur baru.

“Saya sangat mengapresiasi para instruktur yang selama ini dengan tulus mentransfer ilmunya dan juga kepada para peserta yang tekun menyerap pengetahuan dan mempraktikkannya demi meningkatkan taraf ekonomi keluarga,” pungkas Edi.

Baca Juga :   Wakil Ketua DPRD Wulan Denura Bersama Disnakerin Kota Payakumbuh Membuka Pelatihan Menjahit di UPTD BLK Payakumbuh

Tim