Berita  

Dihadiri Panwascam se-Kabupaten Tanabtim, Gelar Rapat Koordinasi Pengawasan Pemilu 2024 Berjalan Dengan Sukses

 

 

Tanjabtim, cMczone.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar rapat koordinasi terkait pengawasan pencalonan Presiden, Wakil Presiden serta DPR, DPD dan DPRD.

Acara dibuka langsung ketua Bawaslu Tanjabtim Tarmuzi, S.Pd.I yang juga didampingi 2 Komisioner Bawaslu Sakur Rahman, S.Pd dan Nurdin, SE.

Turut hadir Panwaslu Kecamatan dan Kepala Sekretariat se-kabupaten Tanjabtim serta Komisioner Bawaslu maupun KPUD periode 2018-2023.

Rapat digelar di hotel Ratu pada Minggu (10/9/2023) dengan mengangkat tema ”Pengelolaan Kehumasan Sebagai Sarana Sosialisasi terkait Peran Bawaslu Dalam Pengawasan Pemilu 2024”.

Dalam sambutannya, Tarmuzi berharap kepada semua Panwascam se-kabupaten agar lebih jeli dan selalu aktif terutama dalam menanggapi laporan masyarakat.

Baca Juga :   Sadis !!! Kades Penyaungan Ancam Bongkar Paksa Rumah Keluarga Miskin

”Untuk semua Panwaslu Kecamatan agar lebih jeli terutama menanggapi laporan-laporan masyarakat terkait pelanggaran pemilu,” kata Tarmuzi.

Selain itu, Tarmuzi juga meminta agar lebih aktif di sekretariat. Menurutnya, dengan aktifnya posko sekretariat tentunya mempermudah masyarakat untuk melaporkan ketika adanya temuan pelanggaran pemilu.

”Jujur, kita tidak ingin melihat sekretariat Panwaslu kecamatan kosong atau tidak berpenghuni. Kita juga nantinya akan selalu memantau tiap-tiap sekretariat se-kabupaten ini,” jelasnya.

Selain keaktifan Panwaslu Kecamatan, Tarmuzi juga meminta peran serta masyarakat yang dibutuhkan dalam pengawasan pelaksanaan pemilu 2024.

”Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan. Kita juga menghimbau agar masyarakat dapat melaporkan ke sekretariat Panwaslu Kecamatan masing-masing apabila adanya terjadi pelanggaran, dan hal itu dipastikan akan ditindaklanjuti sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” sambung Tarmuzi.

Baca Juga :   Bidang Kehumasan Polda Riau Sambangi Kantor DPP SPI

Diakhir sambutannya, Tarmuzi juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Bawaslu periode 2018-2023 yang telah memberikan dedikasinya selama menjabat.

”Kita ucapkan terima kasih kepada pimpinan Bawaslu 2018-2023 atas dedikasinya selama ini, kita juga berharap pemilu 2024 nanti menciptakan suasana yang adem,” tutup Tarmuzi. (One)