Berita  

Ketua DPC Gerindra Payakumbuh, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo Pimpin Deklarasi Prabowo-Gibran

Cmczone.com- DPC Partai Gerindra Kota Payakumbuh menggelar pertemuan dengan seluruh pengurus PAC dan Bacaleg dari semua Dapil di Kota Payakumbuh, Kamis 12 Oktober 2023.

Beberapa Kader Partai Gerindra juga tampak hadir dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab), di Kantor DPC Gerindra Kota Payakumbuh tersebut.

Rapimcab ini dalam juga penguatan dan tegak lurus dengan keputusan DPP Gerindra mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden RI 2024-2029.

Ketua DPC Gerindra Kota Payakumbuh, H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo yang langsung memimpin Rapimcab tersebut membeberkan beberapa agenda Kedepan.

“Menjelang DCT (Daftar Calon Tetap) diumumkan pada tanggal 4 November 2023, kita akan sering melakukan konsolidasi dan Koordinasi dalam rangka menguatkan strategi pemenangan Partai dan Capres kita,” ungkap Dt.Bijo.

Baca Juga :   LSP Pers Indonesia Buka Pendaftaran SKW dan UKW

“Kita juga sedang menyiapkan dan Menjaring Saksi-saksi per TPS yang akan kita sampaikan nantinya ke DPD dan DPP dalam rangka Pertimbangan,” tukuknya.

Disamping itu ada hal menarik yang diusulkan beberapa kader yaitu mendorong Gibran sebagai Wakilnya pada 2024 mendatang.

Disamping itu Ketua DPC Gerindra kota Payakumbuh, H. Nurkhalis Dt. Bijo Dirajo dalam sambutannya mengatakan “sesuai aspirasi yang berkembang dari seluruh DPC dan seluruh sayap partai di seluruh Indonesia untuk segera melakukan Deklarasi, seraya menunggu Keputusan Sidang MK dalam gugatan untuk menerima usulan Usia Capres dan Cawapres diturunkan menjadi 35 tahun, semoga MK mengabulkannya.”

“Untuk itu kita dari DPC Gerindra Kota Payakumbuh melaksanakannya pada hari ini, Kamis (12/10) yang nantinya langsung dilaporkan ke DPP,” papar Dt. Bijo.

Baca Juga :   Teng,,,,!! Kasus Pemukulan Terhadap Wartawan DETEKTIF.CO.ID Dalam Waktu Dekat Akan Segera Disidangkan di PN Tanjabtim

Nampak semua yang hadir membacakan deklarasi dukungan, “Kami DPC Gerindra kota Payakumbuh sepakat untuk mengusulkan dan memohon kepada Bapak Prabowo Subianto, untuk menjadikan Mas Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Bapak Prabowo Subianto,” koor mereka serempak.

Deklarasi Prabowo-Gibran bukan hadir sekonyong-konyong, tapi pada hakekatnya merupakan aspirasi dari Kader Gerindra, Organisasi sayap partai sejak lama.

Dengan berbagai pertimbangan DPC Gerindra Payakumbuh menilai Gibran Rakabuming Raka yang saat ini sedang mengemban Amanah Walikota Solo adalah Tokoh muda yang tepat untuk mendampingi Bapak Prabowo Subianto.

(*)