Berikan Edukasi, TK Kemala Bhayangkari II Kecamatan Belakang Padang Gelar Mini Zoo di Sekolah

Cmczone.com – Batam – Belakang Padang | Untuk pertama kalinya di Tahun 2023, TK Kemala Bhayangkari II Kecamatan Belakang Padang Kota Batam kembali menggelar kegiatan mini zoo. Kegiatan yang berlangsung pada hari Sabtu (14/10/2023) ini diikuti oleh seluruh siswa TK Kemala Bhayangkara II Kecamatan Belakang Padang.

Menanamkan rasa kasih dan sayang serta tanggung jawab terhadap hewan menjadi tema di kegiatan kali ini. Selain itu, sekolah juga memberikan kesempatan kepada siswa untuk membawa hewan peliharaannya ke sekolah.

“Meskipun kegiatan dilakukan disekolah, para siswa sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan. Kegiatan diawali dengan senam rutin bersama yang merupakan rutinitas siswa setiap hari Sabtu kemudian dilanjutkan bertamasya di mini zoo dan diakhiri dengan kegiatan makanan sehat siswa,” ungkap Guru Didik TK Kemala Bhayangkari II Kecamatan Belakang Padang, Tami Irhasani.

Baca Juga :   Secara Virtual, PNS Lantamal IV Ikuti Peringatan HUT Korpri ke-49

Dalam kegiatan mini zoo, para siswa membawa berbagai hewan peliharaanya. Ada yang membawa kura-kura, ikan, kucing anggora, kepiting kayu, hamster, bunglon, kelinci. Bahkan ada siswa yang membawa kadal.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak tentu bisa lebih menyayangi memiliki rasa kasih sayang terhadap makhluk ciptaan allah yaitu hewan dan memiliki rasa tanggung jawab kepada hewan peliharaannya. Jadi harapannya tentu ingin anak-anak jadi lebih baik, menjadi anak-anak sholeh yang sadar terhadap makhluk ciptaan-Nya seperti hewan,” tutup Tami.