Glaven BSL Diharapkan Menjadi Pemicu Dalam Menggerakkan Ekonomi Warga Sekitar Lembah Harau

Cmczone.com- Glaven (Glamping Heaven) PT BSL (Bukik Soriak Land) berada diketinggian ± 650 MDPL, berjarak 2 Km dari Pusat Kota Sarilamak dan 10 Km dari Pusat Kota Payakumbuh.

Suhu rata-rata 20 ⁰C saat siang hari, lebih sejuk saat malam berganti siang, hingga menjadi tempat yang recommended untuk healing.

Disamping itu, Bukik Soriak Land juga berada pada ketinggian yang menawarkan View luas ke seantero Wisata Lembah Harau, karena terletak diantara Nagari Tarantang dan Sarilamak.

Setelah Perizinannya lengkap Pembangunan PT.Bukik Soriak Land di awali dengan membangun Villa permanen 3 lantai dan 13 buah Glamping Heaven (Glaven) sejak pertengahan tahun 2023.

Baca Juga :   Diduga Akibat Kelalaian Pihak Puskesmas Muara Tabir, Suami Alma Akan Tempuh Jalur Hukum

“Setelah lahan 6,8 ha bersertifikat tersedia, lalu kita mengurus perizinan Online Single Submission (OSS) yakni Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik, maka dimulailah pembangunan Villa dan Glaven, saat ini masih terus berlangsung,” ungkap Fria Guski, Kepala Konstruksi PT.BSL, Jumat 8 Desember 2023.

Ditambahkan Fria Guski, dalam pembangunan yang sudah berjalan sekira 5 bulan kita melibatkan tenaga lokal, seperti : Tukang kayu/batu, Tukang masak, Penanaman rumput, Ronda malam, dll.
Sekira 100-an orang tenaga lokal bisa kita berdayakan.

“Sengaja kita mengutamakan merekrut tenaga lokal sekitar kawasan dalam rangka untuk memicu dan meningkatkan ekonomi warga sekitar dengan memberikan peluang kerja,” imbuhnya.

Glamping menawarkan berbagai jenis akomodasi yang mewah, seperti tenda besar, kabin kayu, bahkan tempat tidur nyaman, kamar mandi pribadi, hingga pendingin ruangan.

Baca Juga :   Ansar Ahmad: Tingkatkan Kompetensi ASN untuk Pelayanan Publik

Glamping merupakan Upgrade dari kegiatan Camping, Camping biasanya kita akan menginap di tenda, hammock, atau bahkan tidur di bawah langit terbuka.

Wakil Direktur Marketing PT.BSL, Armen AW menyampaikan, PT.Bukik Soriak Land Menawarkan Peluang Investasi yang menguntungkan bagi warga Limapuluh Kota dan Payakumbuh khususnya, umumnya bagi Warga Sumatera Barat dan Warga Sumbar di perantauan baik yang berada di Riau, Kepri,dst.

“Keterangan lebih lanjut bisa kunjungi kami di Media sosial dengan alamat :
Instagram :
https://instagram.com/bukiksoriak
https://instagram.com/glampinghaven
TikTok:
https://tiktok.com/@bukiksoriak
tiktok.com/@glampinghaven
Youtube:
https://youtube.com/@bukiksoriak
web:
http://bukiksoriak.com,” imbuh Armen AW.

Pada kesempatan terpisah, Direktur PT.Bukik Soriak Land, Angga Agusta menjelaskan, trend glamping yang sedang merambah dunia, Pembangunan lebih ekonomis, BEP (Break Even Poin), merupakan 3 Parameter yang menjadi pilihan bagi managemen PT.BSL untuk turut serta mengembangkan pariwisata Geopark Lembah Harau.

Baca Juga :   Sambut Tim Was Ev, Kantor Desa Bukit Beringin Di Sterilkan

 

Tim