Pelaku Pengeroyokan Jurnalist Newslan.id di SPBU Limbur Tembesi Sarolangun Diringkus Polisi

Cmczone.com- Kurang dari 24 jam dua orang pelaku pengeroyokan Pemred Newslan-id saat melakukan liputan di SPBU Limbur Tembesi Bathin VIII Sarolangun Selasa, 12 Desember kemarin berhasil diamankan.

Kedua pelaku diamankan di kediaman mereka masing-masing berbekal rekaman video dari kamera cctv yang ada di lokasi kejadian. Dari hasil pengembangan sementara, aparat kepolisian Sarolangun bergerak cepat dan mengamankan JU (49) warga RT 09 Lorong Baituhman Kelurahan Limbur Tembesi Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, dan HY (31) warga Limbur Tembesi Bathin VIII Sarolangun.

Kemungkinan masih ada pelaku lainnya, mengingat banyaknya pelangsir BBM yang ikut mengerubungi korban Sukarlan pada saat kejadian pengeroyokan di SPBU Limbur Tembesi tersebut. Dari informasi yang didapat dari pihak penegak hukum, saat ini masih dalam penyelidikan dan pengembangan pihak kepolisian dari Polres Sarolangun dan Polsek Bathin VIII guna mengetahui pelaku-pelaku lainnya.

Baca Juga :   "Pemda Dilarang Kerjasama Dengan Media Non Verifikasi Sebuah Kesesatan Nyata"

Saat diamankan dirumahnya, pada Rabu, 13 Desember 2023 dini hari, kedua pelaku mengakui perbuatannya tersebut dan Tim Macan Pseko membawa para pelaku ke Polres Sarolangun guna proses hukum lebih lanjut.

Sementara itu, Sukarlan korban tetap berharap keadilan harus ditegakkan dan tidak ada pandang bulu, yang terlibat harus diproses.

“Ya harus diproses, semua yang terlibat harus dihukum dan tidak ada kongkalikong. Hukum dan keadilan harus ditegakkan, ini negara hukum, dan kita harus menghormati hukum di negeri ini,” sebut H. Sukarlan pimpinan media Newslan-id. (tim)